Biasakan Memakai Sandal Di Dalam Rumah, Ini Manfaatnya!

Biasakan Memakai Sandal Di Dalam Rumah, Ini Manfaatnya!

137
Manfaat Memakai Sendal Di Dalam Rumah

Sebagian besar orang Indonesia mungkin tidak terbiasa dalam menggunakan sandal di dalam rumah. Namun ternyata memakai sandal di rumah ada banyak manfaatnya lho, Cosmoners.

Banyak faktor yang menjadi alasan orang tidak ingin memakai sandal di rumah seperti kebersihan serta kebiasaan. Tetapi ada juga segilintir orang yang terbiasa memakai aendal di rumah dikarenakan lantai dingin atau takut kotor.

Ada beberapa manfaat lain yang didapat apabila memakai sandal di dalam rumah. Apa sajakah itu? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sembuhkan Kaki Bengkak

Manfaat Memakai Sendal Di Dalam Rumah

Manfaat memakai sandal di dalam rumah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah Anda. Seperti diketahui, Kaki bengkak sendiri disebabkan karena sirkulasi darah menurun dan tidak lancar.

Tidak memakai sandal di rumah dapat mengakibatkan panas tubuh keluar melalui kaki. Saat tubuh terus kehilangan panasnya, sirkulasi darah menurun.

Cegah Infeksi Bakteri dan Jamur

Manfaat Memakai Sendal Di Dalam Rumah

Lantai di dalam rumah sangat rentan adanya kuman dan bakteri jamur yang tidak kasat mata. Walaupun sudah membersihkan lantai, tetap akan ada bakteri berbentuk mikroorganisme yang ada di sekeliling rumah. Untuk itu memakai sandal di dalam rumah dapat  membantu melindungi kaki dari penyakit seperti jamur, kuku kaki dan kutu air.

Dianjurkan Untuk Bayi dan Lansia

Pemakaian sandal di dalam rumah dianjurkan untuk bayi dan lansia. Ha ini berfungsi untuk meningkatkan keseimbangan sehingga memudahkan mereka untuk berjalan. Ukuran sandal yang tepat juga harus diperharikan agar nyaman saat dipakai.

Baca Juga : Cara Unik Gaya Parenting Keluarga Mark Zuckerberg Dalam Mendidik Anak

Tertarik untuk mencoba memakai sandal di dalam rumah, Cosmoners?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it

LEAVE A REPLY