Blow Dry Tanpa Khawatir Rambut Rusak

Blow Dry Tanpa Khawatir Rambut Rusak

1390

Cosmoners, sebuah studi di Korea membuktikan, bahwa mengeringkan rambut dengan hair dryer sebetulnya lebih baik daripada membiarkannya kering secara alami! Pasalnya, air yang ‘bersarang’ di rambut justru akan membebani struktur protein dan membuatnya cepat rusak.

Namun, Cosmoners juga harus memperhatikan faktor-faktor ini saat mem-blow dry rambut agar hasilnya tetap halus dan indah.

1. Biarkan rambut mengering setidaknya 70 persen di udara terbuka, lalu lanjutkan penataannya dengan menggunakan hair dryer yang telah dipasangi diffuser ataupun nozzle.

2. Sebelum mem-blow dry, aplikasikan serum. Dengan menggunakan tangan seolah-olah jemari Anda adalah sisir, usapkan secara merata terutama pada ujung-ujungnya.

3. Atur suhunya serendah mungkin dan pastikan alat tersebut berjarak minimal 15 sentimeter dari rambut. Bagi Anda yang berambut tebal atau keriting, boleh menggunakan temperatur hangat.

4. Pisahkan rambut menjadi empat bagian, boleh dari kiri ke kanan atau pun dari dalam ke luar. Arahkan angin dari hair dryer secara mengalir ke sepanjang helainya dan jangan terfokus pada satu titik saja.

5. Terakhir, bubuhkan conditioner tanpa bilas untuk tampilan rambut mengilat dan jauh dari kesan kusam. [teks @shintriamylnia / cosmopolitan.co.id | foto en.hairdresser-models.eu]

Share it

LEAVE A REPLY