BTS Jadi Utusan Presiden Korsel Untuk Hadiri Sidang PBB, Dapat Paspor Diplomatik

BTS Jadi Utusan Presiden Korsel Untuk Hadiri Sidang PBB, Dapat Paspor Diplomatik

94
BTS Jadi Utusan Presiden Korsel Untuk Hadiri Sidang PBB

Pertemuan yang terjadi beberapa hari yang lalu antara BTS dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in membuka jalan bagi boyband dengan lagu hits “dynamite” itu untuk mendapat segala keistimewaan. Selain itu BTS ditunjuk oleh Presiden Moon menjadi utusan  diplomasi budaya.

Nantinya, BTS akan mendampingi Presiden Moon menghadiri sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat pada 21 September dan membacakan pidato tentang pesan penghiburan dan harapan untuk kaum muda di seluruh dunia.

BTS Jadi Utusan Presiden Korsel Untuk Hadiri Sidang PBB

Keistimewaan yang diterima BTS ialah sebuah paspor diplomatik beserta pulpen spesial dari Blue House. Pemberian pulpen itu dimaknai sebagai tanda kehormatan bagi siapa saja yang menerimanya.

Paspor diplomatik diberikan kepada BTS merupakan hal langka yang didapatkan oleh para seleb Korea, sebab tidak sembarang orang yang mampu menerima paspor diplomatic ini. Hanya orang-orang yang berpengaruh, memiliki pengakuan serta  ada kekuasaan tertinggi.

BTS Jadi Utusan Presiden Korsel Untuk Hadiri Sidang PBB

Tentu paspor diplomatik yang diterima BTS sangatlah istimewa, sebab siapapun pemilik paspor tersebut dapat melakukan perjalanan keberbagai negara tanpa visa. Berkat paspor diplomatic ini, BTS akan anggap tamu kehormatan saat bertamu kesebuah negara. Serta BTS akan mendapatkan bebas pajak perjalanan dan penghasilan.

Pemilihan BTS dalam urusan diplomasi Korea dalam bidang budaya dinilai oleh Presiden Moon karena boyband beranggotakan tujuh orang ini mampu memberikan pesan yang hangat kepada seluruh dunia.

Baca Juga : Potret Kebersamaan Ronaldo dengan Anaknya, Sosok Ayah yang Penuh Kharismatik!

Ini menjadi kali kedua bagi BTS naik mimbar membacakan pidato di sidang Majelis Umum PBB. Sebelumnya, pada 2018 BTS menyampaikan pidato di sidang Majelis Umum PBB dalam rangkaian acara Generation Unlimited UNICEF.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it

LEAVE A REPLY