Cara Memilih Daging Bebek Segar

Cara Memilih Daging Bebek Segar

918
CFM AsktheExpert Roast Duck

Sesekali sajikan bebek sebagai makan siang Anda bersama keluarga. Namun memilih daging bebek tidak semudah memilih daging ayam. Salah memilih daging bebek dapat membuat rasanya bisa jadi tidak enak bahkan amis. Chef Winnie Kusumawardhani pun memberi beberapa tip bagaimana memilih daging yang segar. Berikut tipnya:

  1. Setelah bebek dibersihkan, kulitnya akan berwarna putih dan sedikit pink, sama seperti ayam, kalkun, dan burung segar. Saat dipegang, kulitnya akan terasa kesat atau tidak berlendir.
  2. Aroma bebek juga akan lebih amis dibandingkan ayam, karena bebek memiliki lapisan lemak yang lebih tebal. Aroma tersebut tidak terlalu menyengat seperti bau busuk.
  3. Lapisan lemaknya juga akan berwarna pekat dan berstekstur padat.
  4. Warna daging bebek lebih merah. Ketika dipegang daging bebek memiliki lapisan tipis berlendir, tetapi tidak akan menempel di tangan saat Cosmoners menariknya.
  5. Belilah bebek yang masih segar. Kesegaran daging bebek yang disimpan di dalam lemari pendingin atau freezer memiliki ketahanan yang lebih lama.
  6. Sebaiknya jangan memilih bebek yang memiliki bercak kuning dan memar di kulitnya. Itu adalah salah satu indikasi awal bebek yang sudah mulai tidak segar.
  7. Pilihlah bebek yang masih hidup lalu mintalah si penjual untuk memotong dan memebrsihkannya terlebih dahulu. 
Share it