Cara mengajak Anak sehari tanpa gadget

Cara mengajak Anak sehari tanpa gadget

Ini dia cara Mona Ratuliu seru-seruan baren anak tanpa gadget

886
Parenthink

Di zaman sekarang, tidak hanya orang dewasa, anak kecil pun ketergantungan dengan gadget.

Sayangnya, gadget bisa menyebabkan hubungan antara anak dan orang tuanya semakin renggang.

Dalam acara ParenThink bersama Mona Ratuliu dan Yara Aristi, Selasa (27/09), memberikan tips mengasah kreativitas anak dengan hari tanpa gadget.

“I think it’s necessary to let it’s get bored once in a while. That’s how they learn to be creative,” begitulah quotes dari Kim River yang didapatkan oleh Mona. Jadi, jangan takut anak bosan ketika dia harus menjalankan harinya tanpa gadget.

Namun, menentukan hari tanpa gadget ternyata tidak semudah itu lho, Cosmoners… Anda perlu menyampaikan pesan pada anak yang benar agar mereka mengerti. Cara menyampaikannya bisa dengan teori “I message” dan “You message”.

  • You message biasa digunakan untuk memuji orang lain. Tetapi, jika mengkritik menggunakan you message hal itu bisa menyebabkan perlawanan dari lawan bicara. Seperti kalimat “Kamu sih nakal!”
  • I message biasa digunakan untuk mengungkapkan perasaan. Seperti contohnya “Bunda sedih deh, seharian tidak bisa ngobrol sama kamu…”

Jika berbicara dengan “You message” maka lawan bicara cenderung akan melindungi dirinya sendiri, sebaliknya jika menggunakan “I message” lawan bicara akan melindungi Cosmoners.

Oleh karena itulah, mengajak anak menjalani hari tanpa gadget lebih baik dibicarakan menggunakan “I message”.

Yuk coba menjalankan hari tanpa gadget! Seru lho Cosmoners…

[teks Dessyana Kosasih | foto instagram @cosmopolitanfm ]

Share it

LEAVE A REPLY