Cara tepat merawat kaftan berbahan sifon

Cara tepat merawat kaftan berbahan sifon

1088

Eid Mubarak is coming! Nggak terasa tinggal menghitung hari kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri ke 1438 H. Itu artinya, kamu akan bersilatuhrahmi dengan seluruh keluarga maupun kerabat dekat lainnya. Yay!

Yup, busana muslim berbahan sifon atau yang dikenal sebagai kaftan masih jadi pakaian favorit yang dikenakan saat lebaran. Jenis kain yang licin dari sifon ini membuat noda dan kotoran yang melekat harus kamu rawat ekstra hati-hati agar nggak cepat rusak.

Agar kaftan kesayangan favorit kamu nggak cepat rusak, contek cara cepat merawat kaftan berbahan sifon dari CG!

Perhatikan intruksi pencucian pada label

Sebaiknya sebelum mencuci kaftan favoritmu, kamu harus perhatikan instruksi cara pencucian yang menempel pada label kaftanmu. Kalau kamu mengikuti cara pencuciannya CG! jamin kaftanmu jadi nggak mudah rusak.

Hindari mencuci dengan mesin cuci

Untuk kaftan berdetail payet, hindari pencucian dengan mesin cuci ya. Melainkan, kamu bisa mencucinya dengan menggunakan tangan saja. Eits! walaupun menggunakan tangan, jangan terlalu keras saat menguceknya ya agar payet tidak rusak.

Jangan terkena sinar matahari langsung

Setelah dicuci, kamu jangan menjemur kaftan favoritmu langsung di bawah paparan sinar matahari ya. Karena, kalau terkena langsung sinar matahari akan mengubah warna kaftan favoritmu. Jadi, sebaiknya cukup diangin-anginkan saja ya.

 

Source: Cosmo Girl Indonesia

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Inspirasi gaya tas untuk The Unique Urbanite
Rihanna pamer tubuh seksi di video musik Wild Thoughts
Rasakan kolaborasi Calvin Harris dengan 3 artis ini

Share it

LEAVE A REPLY