Cerita Reza Rahadian Memerankan Karakter Bapak BJ Habibie

Cerita Reza Rahadian Memerankan Karakter Bapak BJ Habibie

1578
news reza rahadian

Peran yang dibawakannya selalu apik dan mengundang emosi para penonton hingga larut dalam permainan karakter tersebut. Ya, siapa lagi kalau bukan Reza Rahadian. Pagi tadi, di Breakfast Club bersama Novita Angie dan Iwet Ramadhan, Reza Rahadian hadir sebagai “Brownis” atau berondong manis. Kehadiran Reza untuk on air disambut dengan sangat baik oleh Cosmoners yang banyak mengaguminya dan mengirimkan berbagai pesan dan kesan untuk Reza via twitter @CosmopolitanFM.

Kali ini Iwet dan Angie ngobrol dengan Reza tentang karakter yang dimainkan dalam film terbarunya “Habibie dan Ainun”. Aktor yang saat ini tengah sibuk membuat tiga judul film bersama Garin Nugroho ini mengaku bahwa dirinya sangat kagum terhadap sosok Bapak BJ Habibie. Dari 22 film yang sudah pernah dimainkannya, Reza mengatakan bahwa pembuktiannya dalam berkarier sebagai aktor paling diuji dan paling berat dalam semua pendalaman karakter adalah film “Habibie dan Ainun” ini. Karena di film ini Reza dituntut untuk memerankan karakter seseorang yang ada dikehidupan nyata. Semua gesture, suara, gimmick kecil sampai penokohan harus didalaminya dengan baik dan sempurna.

Dalam penggarapan film ini Reza juga mengatakan bahwa selama proses shooting berlangsung, Bapak BJ Habibie yang akrab disapa “Eyang” oleh Reza selalu berada di hampir semua lokasi shooting. Mulai dari Jakarta, Yogyakarta dan Jerman, hanya saat shooting di Bandung beliau berhalangan hadir.

Selama proses shooting berlangsung beliau selalu berada di depan monitor memerhatikan proses Reza memerankan dirinya. Reza mengaku sangat bangga dan senang karena sesaat setelah filmnya selesai dan ditonton oleh Eyang, dirinya menerima telepon langsung dari beliau dan menilai kualitas akting Reza itu Cumlaude. Di mata Reza, Eyang adalah sosok yang sangat percaya pada kekuatan cinta, percaya pada Tuhan dan percaya bahwa segala sesuatunya telah ada yang mengatur.

Demi memerankan karakter ini bukanlah hal yang instan bagi Reza, dirinya masih harus menjalani proses casting dan juga observasi seperti apa sosok Eyang tersebut. Film yang akan tayang serempak di bioskop pada tanggal 20 Desember 2012 ini nampaknya akan menjadi satu jembatan lagi bagi Reza untuk meraih Piala Citra seperti tahun-tahun sebelumnya. (Chacha)

Sumber : Cosmopolitan FM

Share it

LEAVE A REPLY