Cerita “Tentang Memaafkan” dari Han Chandra

Cerita “Tentang Memaafkan” dari Han Chandra

1977

Buku anak adalah salah satu sarana edukasi yang penting. Tidak sulit untuk mencari buku bacaan anak-anak, di berbagai toko buku pun sangat mudah ditemui. Salah satu buku anak yang tepat untuk bacaan Si Kecil adalah “Tentang Memaafkan” dari Han Chandra.

Belum lama ini, sang penulis mampir ke Jumpalitan Breakfast Club untuk bercerita mengenai buku karangannya!

Ternyata, selain sebagai penulis, pria yang lebih akrab disapa Han ini juga seorang model lho! Sepak terjangnya pun terbilang luas, karena saat ini ia aktif modeling di Hongkong. Bahkan saat ia sedang traveling pun, ia seringkali tetap mencari peluang untuk bisa memperluas kancah modeling-nya.

Ia pun juga bercerita tentang proses kreatif pembuatan buku tersebut. Awalnya, ia diberi tugas oleh dosennya untuk bikin buku cerita anak. Ia lebih dulu membuat gambarnya lalu menulis ceritanya.

Pada awalnya pun bukunya hanya ia bagikan ke anak-anak temannya, sampai kemudian ia berpikiran untuk dikirimkan ke sebuah penerbit buku. Proses panjang pun masih dilaluinya sampai akhirnya buku tersebut dirilis.

Saat ditanya kenapa Han memilih tema memaafkan, ia menjawab, “Menurut saya untuk konten yang pas dengan anak-anak itu sebaiknya sesuatu yang general dulu. Misal, memberi, memaafkan, dan mengasihi. Kenapa akhirnya memilih memaafkan, karena ada personal reason juga sih. Jadinya aku merasa isu ini paling pas.

“Tentang Memaafkan” ia golongkan untuk anak dengan usia 5 tahun ke atas. Buku ini pun diluncurkan pada saat lebaran kemarin. Momennya memang sengaja dibuat bersamaan dengan hari memaafkan.

Saat ditanya kenapa ia tertarik dengan buku anak, ia memang mengaku kalau ia lekat dengan dunia anak. Ia sering bermain dan berkumpul dengan anak-anak temannya. Dirinya mengaku kagum dengan kehidupan anak-anak, yang belum begitu paham dengan dunia namun tetap menjalani kehidupan tanpa perlu serius.

Buku “Tentang Memaafkan” sudah bisa didapatkan di toko buku terdekat. Cosmoners juga bisa memesan bukunya langsung ke Han melalui sosial medianya.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Gabriella Sakareza | foto dok. Cosmopolitan FM]

Baca juga:
Debut Olivier Rousteing sebagai fotografer
Lindsey Wixon tinggalkan panggung runway
5 Anak selebriti Hollywood paling digemari di Instagram

Share it

LEAVE A REPLY