Chef Renatta Ternyata Sempat Bermasalah Dengan Berat Badan

Chef Renatta Ternyata Sempat Bermasalah Dengan Berat Badan

173
Renatta Moeloek

Juri Master Chef, Renatta Moeloek, membeberkan bahwa dirinya pernah mengalami masalah pada berat badan. Hal ini diungkapkan oleh Chef Renatta ketika menjadi tamu di Podcast Deddy Corbuzier di kanal Youtubenya.

Bagi perempuan, masalah berat badan memang seringkali mengganggu dalam berpenampilan. Tidak jarang beragam cara diet dilakukan, baik untuk menurunkan ataupun menaikan berat badan.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Chef Renatta, yang memiliki keunikan dalam urusan berat badan.

Baca Juga : Geram Bulu Mata Rontok, Victoria Beckham Buat Maskara Sendiri

Beberapa hal diungkapkan oleh Renatta terkait bagaimana ia bisa menjadi kurus seperti sekarang serta bagaimana penyebab sewaktu dulu ia pernah mengalami kegemukan. Berikut beberapa fakta unik ketika Chef Renatta membicarakan badannya.

Sempat Gemuk Hingga 74 Kg

Renatta Moeloek

Berpenampilan kurus ketika menjadi juri di Master Chef Indonesia, ternyata siapa sangka dahulu Chef Renatta pernah mengalami kegemukan. Perempuan berusia 26 tahun itu mengaku sempat alami kegendutan saat masih sekolah.

“SD kelas 5 atau 6 gue gembrot. Terus SMP gue kurusan lagi, kayaknya mungkin gue tinggian. Terus SMA gue gembrot (sampai beratnya) 74 kilogram, dan gue naik dari 50an kg ke 74 kg itu enggak sampai setahun,” ungkap Renatta.

Foto perubahan berat badan tubuhnya pun ditunjukkan Renatta kepada Deddy Corbuzer, hingga Youtuber itu kaget melihat perubahan drastis di tubuh Renatta.

Gara-Gara StressRenatta Moeloek

Renatta tidak memungkiri bahwa faktor kegemukan yang dialami badannya ialah karena mengalami stress.

Chef kelahiran 1994 itu bercerita jika dahulu ia tidak memiliki teman sewaktu SMA. Hal inilah yang memicu Renatta makan-makanan secara tidak teratur dengan porsi yang berlebih.

“Gue mungkin di SMA, I was a big stres ya. Gue dulu enggak nyadar sekarang nyadar. Gue dulu stres banget,” kata Renatta.

“Karena gue enggak ada teman yang nyambung banget. Ada bit of gap, karena teman gue di luar sekolah,”

“Faktor lainnya mungkin karena makanan atau jajanan di sekolah itu enak semua. Mie ayam, soto, batagor, semuanya terbaik,” tambahnya.

Mulai Hidup SehatMaster Chef Renatta

Ketika mengetahui berat badannya sudah sangat tidak terkendali, Renatta pun akhirnya mulai belajar untuk hidup sehat. Mulai dari mengurangi konsumsi garam hingga nasi merah.

“Baru gue sadar, kayak this is not right, ada yang salah, gue harus melakukan sesuatu. Gue mulai eating clean. Very clean.” ucap Renatta.

“Garam dikit, not even carbs. Jadi makannya hanya oatmeal dan kayak nasi merah. Thankfully gue tau cara masak. Dan gue bisa bikin masakan sehat yang enak,” tambahnya.

 

Share it

LEAVE A REPLY