Debut Solo ‘LALISA’ yang Fantastis, Lisa BLACKPINK Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Debut Solo ‘LALISA’ yang Fantastis, Lisa BLACKPINK Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

100
Debut Solo 'LALISA' yang Fantastis, Lisa BLACKPINK Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Debut solo yang sangat mempukau Lisa BLACKPINK berhasil memecahkan beberapa rekor lewat LALISA. Kini LALISA berhasil menghantarkan Lisa memecahkan dua rekor dunia.

Rekor yang diraih tersebut mampu membuat nama Lisa terpampang Guinness World Records karena dua rekor yang dipecahkan telah diakui.

Rekor yang dicetak oleh Lisa pada debut solo LALISA yang pertama ialah berhasil menjadi musik video penyanyi solo yang paling banyak ditonton di kanal YouTube. Dalam 24 jam mv LALISA ditonton hingga 73,6 juta.

Debut Solo 'LALISA' yang Fantastis, Lisa BLACKPINK  Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Pencapaian itu membuat Lisa menggeser Taylor Swift sebagai pemilik rekor sebelumnya, Taylor Swift mencetak rekor tersebut pada tahun 2019 lewat lagu Me! Yang ditonton sebanyak 65,2 kali.

Rekor kedua yang dicetak Lisa adalah sebagai musik video artis solo Korea yang paling banyak ditonton di YouTube selama 24 jam. Keberhasilan itu membuat Lisa mendepal Rose sebagai pemegang rekor sebelumnya.

Sebelum dikalahkan oleh Lisa, Rose mencatat rekor ini juga lewat debut solonya yang berjudul On The Ground yang ditonton sebanyak 41,6 juta kali dalam kurun waktu 24 jam.

Raihan ini menjadi kesekian kalinya untuk Lisa, artis asal Thailand tersebut telah beberapa kali mencetak rekor lewat debut solonya itu.

Rekor yang diraih Lisa sebelumnya ialah, menjadi mv tercepat yang menembus 200 juta penonton di kanal berbagi video YouTube. LALISA hanya butuh waktu13 hari 14 jam saja untuk memecahkan rekor tersebut.

Dan rekor lainnya ialah menjadi pre-order album rilisan fisik terbanyak artis K-pop. Pecahnya rekor tersebut disinyalir karena meledaknya pre-order dari negara-negara diluar Korea seperti, Cina, Jepang, Amerika, dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Baca Juga : Adele Bocorkan Lagu ‘Easy On Me’ Di Live Instagram

Rekor tersebut juga mampu membawa Lisa mengalahkan rekan sesama member BLACKPINK, Rose yang menjadi penyandang rekor tersebut sebelumnya. Rose sendiri lewat debut solonya berhasil mencatatkan jumlah pre-order melampaui angka 400.000 kopi rilisan fisik.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it

LEAVE A REPLY