Demi perut rata, Kim Kardashian rela olahraga ini

Demi perut rata, Kim Kardashian rela olahraga ini

769

Kalau Anda pantau sosial medianya, Anda pasti tahu Kim Kardashian bekerja sangat keras di gym. Dalam postingannya beberapa kali ia (dengan bangganya) memperlihatkan perut ratanya.

bathroom selfie on set @calvinklein #MyCalvins

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Sang pelatih, Melissa Alcantara baru-baru ini membagikan latihan abs yang tepat seperti Kim K untuk bisa dapatkan perut rata sesuai keinginan Anda. Baca artikel ini sampai habis untuk tahu bagaimana Kim bisa membentuk dan mempertahankan abs yang kencang!

1. Leg Lifts

Menurut Melissa, leg lift lebih efektif dilakukan dengan posisi berbaring di atas matras dan tangan diletakkan di bawah bokong dengan kaki dibuka selebar pinggul.

Dia menambahkan, “Angkat kedua kaki kamu dari bawah sampai membentuk sudut 90 derajat.. Kemudian, turunkan kaki perlahan, dan di sini perjuangannya: pastikan kaki kamu tidak menyentuh tanah. Teruskan mengangkat dan menurunkan kaki selama empat set dengan 20 repetisi. ”

2. Plank Hold

Plank adalah latihan utama yang Kim dan Melissa lakukan sebelum mereka melangkah ke latihan yang lebih serius lagi.

“Ambil posisi push up dengan tangan kedua tangan selebar bahu,” ungkap Melissa dalam postingannya. “Libatkan core dan glutes juga sehingga tubuh kamu supaya tubuh kamu bisa berada dalam garis lurus.

Tahan selama satu menit, lalu ambil 30 detik untuk beristirahat, lalu tahan lagi selama satu menit. Ulangi gerakan ini hingga kamu mencapai total 4 menit plank.”

3. Ab Roller

Jika Anda kebetulan memiliki roller abs di rumah (yang sudah lama menganggur), maka latihan ini tepat di “body goal” kamu. Menurut instruksi Melissa, Kim biasanya melakukan empat set dengan 10 repetisi.

“Berlututlah di lantai dan letakkan roller ab di lantai di depan, dengan kedua tangan berada di setiap sisi perangkat,” jelasnya.

“Kamu akan bertumpu pada tangan dan lutut, layaknya posisi push-up berlutut. Perlahan-lahan gulung roller abs ke depan, regangkan tubuh Anda hingga mencapai posisi lurus (ya, ini butuh waktu sampai Anda bisa benar-benar lurus).

Turunkan tubuh serendah mungkin tanpa merusak bentuk, lalu perlahan-lahan gulung kembali ke posisi awal. Pertahankan punggung atas supaya tidak terangkat ke atas dan kunci core sekencang mungkin.

Sejajarkan kepala dan leher dengan tulang belakang kamu setiap saat. Ketika core Anda lebih kuat, Anda akan bisa melakukan gerakan ini lebih baik.”

I need a Miami trip soon

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

4. Kneeling Rope Crunches

Yang satu ini belum terlalu familiar, tapi untungnya dia menindaklanjuti penjelasan dengan video yang mendemonstrasikan latihannya, dan Anda dapat menemukan gerakan tersebut pada video di menit 1:13.

“Dengan menggunakan tali pada calble fly machine, pilih berat awal yang akan menantang kamu (sekitar 5-10kg pon, tetapi sesuaikan sesuai kebutuhan),” saran Melissa.

“Kemudian, mulailah dengan posisi berlutut di depan mesin. Ambil ke tali dengan kedua tangan dan letakkan tangan di pelipis. Tangan kamu akan berada di posisi ini sepanjang latihan ini supaya core kamu terlibat.

Jangan menarik dengan lengan Anda! Bungkuk setinggi pinggang, turunkan kepala ke lantai dan turunkan bokong sehingga paha kamu berada pada sudut 60 derajat. Jangan biarkan bokong menyentuh tumit kaki ya!

Kembali ke posisi awal dan ulangi sebanyak empat set dari 30 repetisi. Usahakan posisi tubuh stabil karena gerakan ini cukup kejam, tapi sangat sangat efektif!”

Kalau fokus olahraga kamu saat ini adalah untuk membentuk abs, Melissa merekomendasikan melakukan latihan abs ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik. Good luck!

(Image: dok. Instagram @kimkardashian)

Sumber Cosmopolitan Indonesia

Share it

LEAVE A REPLY