Digelar 3 hari, #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 pelopor Event Festival...

Digelar 3 hari, #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 pelopor Event Festival pertama berbasis online di Indonesia berhasil menarik 499,435 viewers dan mengumpulkan donasi Rp. 551.046.620 untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Sampai jumpa di Live Stream Fest Vol. 3, Ramadhan 1441 H!

763

Jakarta, 21 April 2020 – “Wabah COVID-19 ini adalah hal baru yang harus kita hadapi, kreativitas menjadi kunci dalam menghadapi rumitnya COVID-19 agar menjadi lebih manageable. Live Stream Fest seperti ini harus dibuat sebanyak-banyaknya dan menjadi platform untuk menyampaikan pesan, bahwa COVID-19 ini adalah masalah bersama untuk dapat diatasi bersama karena bisa menjadi salah satu tempat penyaluran donasi,” Ujar Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang juga menjadi salah satu pengisi acara Live Talks di #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2, Sabtu 18 April 2020.

Selain Ridwan Kamil, berbagai pakar professional di bidangnya, selebritas, konten kreator, dan musisi tanah air telah tampil dalam event festival berbasis online pertama di Indonesia #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang diselenggarakan oleh Samara Live, MRA Media dan Famous Allstars (FAS) yang dipersembahkan oleh Tehbotol Sosro, sebagai alternatif medium baru untuk Industri live event di Indonesia di tengah pandemi virus COVID-19, pada 17 – 19 April 2020 lalu.

#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 terselenggara dengan menghadirkan berbagai konten dan channel dalam satu waktu, Music, Talks, dan Workshop, sehingga memberikan pengalaman unik yang pertama kali dihadirkan di konsep live streaming event,” Ujar Desy Bachir, Chief Marketing Officer Samara Media & Entertaiment.

Mengangkat tagar #ApaPunDiRumahAja, #SebotolKebaikan, #SelamatDirumah, #LiveStreamFest, #ApaPunMomennya dan #MinumnyaTehbotolSosro yang bertujuan untuk membuat industri Live Event di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan offline event. Menghadirkan program yang memberikan informasi yang mendidik, menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak sejumlah musisi Tanah Air, selebritas hingga konten kreator, pakar professional di bidangnya dan pengisi acara lainnya bersatu padu untuk mengumpulkan donasi guna membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

“Kekuatan bangsa Indonesia adalah semangat gotong royongnya. Target bantuan dapat dilakukan berdasarkan kewilayahan sehingga lapisan masyarakat yang tidak terjangkau pemerintah dapat dibantu. Adanya wabah COVID-19 ini akan membawa perubahan di segala hal, semua pihak harus memberikan pengaruh baik dengan menyebarkan kabar yang positif,” – Ujar Bima Arya, Wali Kota Bogor.

Masyarakat dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik Tanah Air, hiburan yang mendidik dari para selebritas hingga konten kreator, talkshow dan ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama tinggal di rumah aja dalam masa Physical Distancing sesuai dengan ketetapan pemerintah sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19.

#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang diselenggarakan Samara Live, MRA Media, dan Famous Allstars (FAS) dan dipersembahkan oleh Tehbotol Sosro, mengajak masyarakat untuk ikut meringankan beban mereka dengan membantu menyediakan kebutuhan pokok dengan berdonasi di Benihbaik.com. Donasi yang terkumpul akan disalurkan menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau paket sembako supaya mereka bisa tetap menyambung hidup dan tetap tinggal di rumah selama masa pandemi COVID-19 ini,” Ujar Aoura Lovenson Chandra, Co-Founder dan CEO Famous Allstars (FAS).

”Sejak berlakunya himbauan pembatasan kegiatan dan tetap di rumah untuk mengurasi jumlah penyebaran virus COVID-19, driver ojek online kehilangan order dari pengguna jasanya dan penjual makanan yang mendadak kehilangan pelanggan setianya, dan masih banyak lagi orang- orang berpenghasilan harian lainnya yang terdampak epidemi COVID-19. Melihat hal ini, #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 mengajak berdonasi melalui benihbaik.com dan membantu masyarakat kurang mampu agar kebutuhan sehari-hari mereka bisa terpenuhi di tengah situasi krisis karena pandemi COVID-19,” Ujar Andy F Noya, Founder Benihbaik.com.

Ajakan itu disambut baik oleh penonton. Jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan di Live Stream Fest Vol. 1 sampai jelang #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 berhasil terkumpul sebesar Rp. 330.000.000. Keberhasilan berlanjut di #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang berhasil memperoleh total Rp. 551.046.620, termasuk donasi Rp. 200.000.000 persembahan Tehbotol Sosro. Donasi akan tetap dibuka hingga berakhirnya Live Stream Fest Vol. 3 yang akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan. Cara berdonasi dapat melalui Scan QR Code dan link http://bit.ly/BenihbaikLSF atau Scan QR Code untuk berdonasi.

Ditengah pandemi COVID-19, selain menghadirkan gejolak ekonomi yang besar dan memberikan tantangan untuk seluruh sektor bisnis, termasuk dunia ekonomi kreatif. Online event merupakan jawaban untuk tetap memberikan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten – konten yang kreatif, Samara Live, MRA Media dan Famous Allstars (FAS), telah berhasil menyelenggarakan The First Live Streaming Festival berbasis online: #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang dipersembahkan oleh Tehbotol Sosro pada tanggal 17 – 19 April 2020 lalu, pukul 08.00 – 22.00 WIB. #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 menampilkan aktivitas menghibur, menginspirasi dan membuka wawasan seperti, Live Talks, Live Music, Live Fun, dan Live Wellness & Family.

Telah tampil deretan selebritas, musisi, konten kreator dan pengisi acara lainnya dalam event #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2, diantaranya pada Program Live Talks menghadirkan Luna Maya, Jerome Polin, Carline Darjanto, Ria Sarwono, dan Andy F Noya. Program Live Music menghadirkan Reza Artamevia, Qory Gore, Vidi Aldiano, Reality Club, Andmesh, Judika, Winky Wiryawan, Kenny Gabriel, SMASH, Maruli Tampubolon, UN1TY, BEATS & BYTES, Prontaxan, dan JKT48 Accoustic.

Program Live Fun menghadirkan Lizzie Parra, Ayla Dimitri, Janine Intansari, Clarin Hayes, Aulion, Ryan Adriandhy, Mo Sidik. Program Live Wellness & Family juga menghadirkan Abenk Alter, Ernanda Putra, Novita Angie, Arnold Poernomo, Andra Alodita, dan masih banyak lagi.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 bersama Samara Live, MRA Media dan Famous Allstars (FAS) dan turut serta mengajak masyarakat indonesia untuk berdonasi serta membantu masyarakat yg terkena dampak COVID-19,” kata Judika, Penyanyi.

“Tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia dilanda pandemi COVID-19. Makanya kita harus tetap waspada, tetap tenang, jangan parno dan jaga kesehatan,” Ujar Luna Maya, yang juga menjadi salah satu pengisi acara Live Talks#ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2.

Reza Artamevia, yang menyanyi dari rumahnya di #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2, Minggu 19 April 2020, mengatakan: “Saya prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang kehilangan penghasilan akibat dampak wabah COVID-19. Makanya saya semangat bisa ambil bagian dari penggalangan donasi di #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2. Semoga bermanfaat dan menghibur.”

Bahkan Vidi Aldiano juga senang sekali tampil kembali di Live Stream Fest Vol. 2. Vidi membawakan lagu berjudul “Di Ujung Terang”, yang cocok sekali dengan kondisi berat yang sedang dihadapi dan berharap cobaan berat yang dihadapi semua orang ini akan berujung terang. Saat Vidi Aldiano bernyanyi, donasi terus bergerak naik.

Seluruh pengisi acara sangat antusias dalam #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2, terlihat dari berbagai pengisi acara yang melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian guna mengobati rasa kangen saat mengisi acara yang bisa dinikmati masyarakat secara GRATIS melalui aplikasi atau website Vidio.

Antusias penonton #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 yang cukup besar dilihat dari jumlah yang telah menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara selama tiga (3) hari sebanyak 499,435 ribu unique watchers di Vidio. Jumlah viewers #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 terjadi peningkatan dengan jumlah viewers Live Stream Fest Vol. 1 yang mencapai angka 132,345 ribu unique watchers.

“Kami tidak menyangka antusias dari teman-teman semua begitu besar, terima kasih banyak untuk semua dukungannya dan juga donasinya. Kami tidak akan berhenti sampai di sini, Live Stream Fest Vol. 3 akan kami buat kembali pada bulan Ramadhan 1441 H, dan donasi masih tetap kita buka lewat www.benihbaik.com,” ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT. Sinar Sosro, yang mendukung penuh acara ini, mengatakan: “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam live event ini, dan berharap agar acara ini dapat menginspirasi semua orang untuk tetap aktif, berpikir positif, dan tetap semangat beraktivitas selama di rumah saja dalam masa pandemi ini. Kami juga mengajak semua orang untuk terus berdonasi ke para petugas kemanusiaan yang masih terus berjuang maupun masyarakat yang terdapak pandemi ini melalui platform Benihbaik.com. #SebotolKebaikan.”

Melalui #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Vol. 2 diharapkan selain menjadi inspirasi dan sarana hiburan masyarakat selama di rumah ditengah masa karantina guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 juga memberikan semangat untuk sama – sama berjuang membantu berbagai pihak yang membutuhkan pertolongan akibat pademi virus COVID-19.

 

Share it

LEAVE A REPLY