Ganti Acar Timun dengan Acar Buah

Ganti Acar Timun dengan Acar Buah

789
acar buah - hungrygowhere.my

Tambahan acar di dalam menu masakan tentu dapat mengubah makanan yang biasa jadi menarik dan disukai seluruh anggota keluarga. Acar biasanya selalu berisi timun, wortel, bawang, cuka, dan gula. Tapi Anda bisa lho mengreasikan acar dengan bahan yang berbeda, namun tetap segar dan nikmat. Caranya, ganti bahan-bahan tersebut dengan salak, kedondong, mangga muda, papaya muda, jeruk bali atau segala macam buah yang memiliki tekstur renyah. Sementara untuk cukanya, Chef Winnie menyarankan agar Anda menggantinya dengan air jeruk nipis. Kalau ingin pedas, berikan potongan cabai rawit atau cabai merah. Banyaknya, tergantung selera Anda. Kemudian seimbangkan rasanya dengan menambahkan gula secukupnya.

Acar yang memiliki isi yang berbeda ini juga bisa lho dijadikan teman untuk makanan yang sama seperti biasa Anda makan dengan acar yang berisi timun dan wortel. Buah bisa membuat makanan Anda lebih lezat dan tentunya gizinya pun tidak kalah banyaknya. Selamat mencoba, Cosmoners. 

Jadikan kegiatan memasak Anda jadi lebih seru. Dengarkan insert Sweet Recipe bersama Chef Winnie Kusumawardhani, hanya di 90.4 Cosmopolitan FM. 

Sumber foto: www.hungrygowhere.my

Share it