Gaun Terbuka Yang Dipakai Anggota DPR Termuda Korsel Jadi Sorotan, Pamer Stiker...

Gaun Terbuka Yang Dipakai Anggota DPR Termuda Korsel Jadi Sorotan, Pamer Stiker Tato!

127
Gaun Terbuka Yang Dipakai Anggota DPR Termuda Korsel Jadi Sorotan

Penampilan dari politikus milenial dari Korea Selatan, Ryu Ho Jeong, disorot oleh sejumlah pihak dengan memakain gaun terbuka ketika sedang mempromosikan RUU mengenai seni gambar di tubuh alias tato. Terlihat, Ryu Ho Jeong ingin memamerkan gambar stiker dari tatonya dengan gaun terbuka di bagian belakang.

Gaun Terbuka Yang Dipakai Anggota DPR Termuda Korsel Jadi Sorotan

Dilansir dari The Korea Times, Ryu Ho Jeong yang mewakili Partai Keadilan Korsel sedang memperjuangkan mengenai anggapan buruk orang-orang terhadap orang yang memiliki tato. Orang yang memiliki tato sering kali mendapat image yang jelek terutama dalam lingkungan pekerjaan.

Oleh karena itu, Ryu Ho Jeong berupaya mempromosikan RUU terkait tato serta ingin menghapus anggapan buruk mengenai orang bertato. Perempuan berusia 29 tahun itu pun melakukan konferensi pers bersama komunitas dan seniman tato untuk legalisasi tato di depan gedung Majelis Nasional di Seoul, Korsel.

“Tato adalah bagian penampilan seseorang. Ini sama pentingnya dengan rambut, makeup, fashion, dan bentuk tubuh. Itu adalah hak dasar setiap orang yang harus dilindungi dengan kebebasan,” kata Ryu Ho Jeong seperti dikutip dari News Directory3.

Gaun Terbuka Yang Dipakai Anggota DPR Termuda Korsel Jadi Sorotan

Namun, hal yang disorot dalam upayanya mempromosikan RUU terkait tato adalah penampilan dari Ryu Ho Jeong. Ryu Ho Jeong mengenakan gaun terbuka berwana ungu dengan punggung yang terbuka. Dengan punggungnya yang terbuka itu, terlihat jelas lah gambar stiker-stiker tato yang berjumlah cukup banyak di punggung Ryu Ho Jeong.

Penampilan dari Ryu ini terbilang sangatlah tidak wajar di negara Korea Selatan, terlebih Ryu Ho Jeong merupakan seorang anggota DPR. Banyak dari netizen yang menganggap penampilan Ryu bukanlah cerminan dari wakil rakyat.

“Dia tidak terlihat seperti anggota DPR, malah seperti perempuan pekerja paruh waktu,” ucap netizen yang berkomentar.

“Aku menantikan ada perwakilan perempuan di DPR tapi ini sangat mengecewakan,” sambut netizen lainnya.

Gaun Terbuka Yang Dipakai Anggota DPR Termuda Korsel Jadi Sorotan

Ini bukan lah kali pertama penampilan dari Ryu menjadi sorotan. Pada Agustus 2020 lalu, Ryu terlihat mengenakan gaun pendek berwarna pink dan sneaker saat menghadiri dalam sidang pleno di gedung MPR Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga : Drama Korea ‘Racket Boys’ Dikecam Netizen, Karena Dianggap Menghina Indonesia

Gimana Cosmoners menurut Anda penampilan dari Ryu, apakah kerena atau justru tidak pantas sebagai anggota DPR?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it

LEAVE A REPLY