Hati-Hati Dengan Fenomena Nursemaid’s Elbow, Kesalahan Ajari Anak Berjalan

Hati-Hati Dengan Fenomena Nursemaid’s Elbow, Kesalahan Ajari Anak Berjalan

125
Nursemaid's Elbow

Kesalahan kerap kali dilakukan oleh orang tua dalam mengajari sang anak berjalan. Hal ini banyak belum diketahui oleh para orang tua, terutama mengenai fenomena Nursemaid’s Elbow.

Nursemaid's Elbow

Awal mulai dinamai Nursemaid’s Elbow berasal dari banyaknya Baby Sister di Amerika Serikat salah dalam mengajarkan berjalan anak dari sang majikan. Ternyata jika tidak dilakukan dengan benar, akan berbahaya bagi tulang sang anak.

Seringkali para baby sister atau orang tua dalam mengajarkan anak berjalan mengangkat tinggi-tinggi tangan dari si anak. Hal ini sangatlah salah, dikarenakan ligamen siku dari si anak dapat tertarik.

Nursemaid's Elbow

Di ligamen siku anak terdapat tiga tulang, yakni tulang radius, ulna dan humerus. Tulang radius bisa mengakibatkan pergeseran bisa mengangkat tangan anak terlalu tinggi dalam mengajarkannya berjalan.

Hal ini biasanya terjadi pada anak yang berusia di bawah 5 tahun. Dikarenakan tulang anak balita masihlah rentan dan mudah bergeser.

Nursemaid's Elbow

Terdapat cara yang benar agar hal buruk tidak menimpa ketika sedang mengajarkan anak berjalan. Salah satunya dengan memposisikan tangan sejajar dengan bahu anak. Atau bisa juga dengan mensejajarkan dengan telinga anak.

Selain itu, janganlah mengakat tinggi-tinggi tangan dari si anak. Walaupun akan membuat anak senang, namun hal ini membahayakan tulang dari si anak.

Baca Juga : Brand Kosmetik Lokal Tetapi Kualitas Internasional

Nursemaid's Elbow

Terakhir, janganlah terlalu keras saat menarik tangan dari anak atau pergelangan tangannya. Setidaknya, jangan terlalu memaksa ketika sedang menuntuk tangan dari si anak ketika dalam belajar berjalan.

Share it

LEAVE A REPLY