Hindari Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan

Hindari Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan

1752

Cosmoners, si dia tiba-tiba menjauh? Tanpa disadari Anda mungkin telah melakukan hal-hal yang membuat pasangan tidak nyaman. Beberapa kebiasaan buruk di bawah ini dapat membuat si dia menjauh, bahkan berujung pada rusaknya hubungan Anda dan pasangan.

“I Spy”

Anda sering memeriksa SMS dan history calls pasangan? Atau bahkan hingga meminta password e-mail dan media sosial dia? Berhenti melakukannya, dear. Sering memeriksa isi dari smartphone pasangan akan membuat Anda terlihat seperti memata-matai dia. Tidak hanya itu, aksi ini juga menandakan Anda belum memiliki rasa percaya terhadap pasangan.

Selalu atau tidak pernah bersama

Rahasia dari hubungan yang sukses adalah menemukan keseimbangan antara waktu bersama dan waktu sendiri. Dan ketika Anda berdua menghabiskan waktu bersama, ini adalah saat yang tepat untuk mengenal pasangan lebih jauh.

Jarang menghabiskan waktu dengan pasangan tentu bukan hal yang baik, namun jika berlebihan juga tidak akan memberikan manfaat yang baik. Selalu bersama pasangan akan membuat hubungan menjadi membosankan. Anda dan si dia tentu membutuhkan waktu sendiri untuk melakukan hal yang disukai.

Takut bertengkar

Menyembunyikan perasaan Anda dari pasangan karena takut bertengkar tidak akan membuahkan hasil apa-apa. Bahkan hal ini dapat menimbulkan masalah besar di kemudian hari, yaitu berakhirnya hubungan Anda dan pasangan.

Tidak adanya pertengkaran justru menjadi tanda hubungan yang tidak sehat, lho. Hubungan yang sehat terjadi saat kedua belah pihak mampu menyampaikan perasaan dan pemikirannya secara terbuka dan saling menghargai.

Rutinitas

Memiliki rutinitas dengan pasangan memang bukan hal yang buruk. Akan tetapi, sesekali tidak ada salahnya untuk keluar dari rutinitas untuk menyegarkan hubungan Anda. Jadi alih-alih pergi kencan ke restoran favorit, coba restoran yang menawarkan makanan eksotis. Berani mencoba hal yang baru adalah kebiasaan baik yang dapat membuat hubungan bertahan.

Cemburu berlebih

Merasa cemburu dengan pasangan adalah hal yang normal terjadi. Ini menandakan Anda masih peduli dengan si dia. Namun, cemburu yang berlebihan dan tidak beralasan akan merusak hubungan. Si dia tentu akan merasa tidak nyaman ketika Anda merasa cemburu dengan sepupu wanitanya.

Oh, please deh! Terlalu cemburu justru menjadi tanda Anda belum percaya dengan pasangan, bahkan dengan diri sendiri. [teks @shintriamylnia / cosmopolitan.co.id | foto higherperspective.com]

Share it

LEAVE A REPLY