Hindari Kesalahan Ini Dalam Pembuatan Salad

Hindari Kesalahan Ini Dalam Pembuatan Salad

84
Pembuatan Salad

Terkadang dalam pikiran kita bila memakan salad berarti kita sudah memakan makanan yang sehat dan bergizi. Nyatanya masih banyak kesalahan dalam pembuatan salad sehingga membuat salad tersebut tidak lagi sehat. Komposisi sayuran ataupun buah yang tidak seimbang dengan perasa atau bahan lainnya bisa membuat salad kelebihan dapat merusak gaya hidup sehat maupun diet Anda.

Pembuatan Salad

Bahan salad yang tidak segar juga mempengaruhi gizi yang akan masuk ke tubuh Anda. Jika sayuran atau buah yang digunakan tidak segar, kandungan vitamin di dalamnya juga sudah berkurang.

Pilihlah sayuran mengandung serat tinggi seperti bayam atau sayuran berwarna hijau gelap sehingga memiliki nutrisi yang tinggi. Sangat tidak disarankan menggunakan buah atau sayur kalengan karena memiliki bahan pengawet yang banyak.

Pembuatan Salad

Terlalu banyak menaruh dressing atau berbagai macam saus untuk menambah rasa nikmat atau perasa pada salad Anda. Menggunakan dressing kemasan juga sebenarnya tidak disarankan karena mengandung lemak yang berlebih dan berkalori tinggi seperti mayonnaise.

Selain lemak yang tinggi juga mengandung gula yang tinggi pula. Sebenarnya masih tidak masalah bila digunakan dengan porsi yang pas.

Pembuatan Salad

Tidak menambahkan jenis lemak baik juga tidak disarankan. Seringkali Cosmoners mendengar lemak sebagai sesuatu yang mengerikan. Nyatanya masih banyak lemak baik yang bisa menyehatkan tubuh Anda karena tubuh juga memerlukan lemak sebagai cadangan energi. Anda dapat menambahkan olive oil, alpukat atau kacang-kacangan sebagai sumber lemak baik.

Baca Juga :

Gizi yang seimbang membuat makanan dan gaya hidup Cosmoners menjadi sehat. Apakah dalam membuat salad Anda masih melakukan kesalahan di atas?

Share it

LEAVE A REPLY