Hobi menjadi faktor penunjang karier

Hobi menjadi faktor penunjang karier

989

Jika berbicara mengenai jenjang karier, apa saja yang bisa menunjang kesuksesan untuk mengejar goals dalam berkarier? Pasti orang-orang takkan jauh-jauh berpikir dan menjawab latar belakang akademis, juga pengalaman yang kita punya dalam bekerja.

Apakah ada faktor lain yang menunjang jenjang karier selain kedua itu?

Bersama Novita Angie, Lembu Wiworo Jati dan Alexander Sriewiyono dalam program Cosmopolitan Career membahas faktor di luar pendidikan dan pengalaman yang bisa membantu karier.

Hobi menjadi faktor lain yang bisa membantu karier kita, karena akan membuat Anda terlihat lebih keren. Apa maksudnya keren dalam hal ini?

Cara melihat kekerenan seseorang bisa kita lihat melalui 2 engine, yang pertama dari thinking engine, yaitu dari cara berpikirnya seseorang dan cara menganalisanya.

Kedua adalah character engine yaitu open mind-nya seseorang, matangnya seseorang dan nyamannya dia dengan dirinya sendiri.

Jika ditanya, “Manfaat apa yang bisa kita dapatkan dari suatu hobi?”

Pertama, orang yang memiliki hobi memiliki pemikiran dan energi mental yang positif karena kehidupannya tidak datar.

Kedua, orang yang memiliki hobi sering bertemu orang-orang, ia akan memiliki network yang luas dan bisa menambah ilmu yang baru dari orang-orang.

Terkadang sejumlah hobi bisa membuat kita menjadi lebih fokus dan observative, contohnya adalah fotografi. Orang yang memiliki hobi akan terlihat lebih menarik, akan lebih kaya karena bertemu banyak orang, bisa sharing pengalaman dengan orang-orang dan banyak lagi.

Dalam karier, keuntungan yang didapat adalah bisa meningkatkan kematangan diri, tidak menjadi orang yang membosankan, dia tidak lebih mudah jatuh, dan energinya positif. Kalau orang memiliki energi yang positif, orang lain akan senang untuk bekerja sama dengannya.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Hardianti Budhi | foto techno.id]

Share it

LEAVE A REPLY