Indonesia Jadi Negara Terbanyak Miliki Perempuan yang Bekerja

Indonesia Jadi Negara Terbanyak Miliki Perempuan yang Bekerja

251
indonesia negara terbanyak Perempuan yang Bekerja

Dalam sejarah, masyarakat perempuan Indonesia dilarang untuk bekerja. Hanya laki-laki saja yang boleh melakukan kegiatan di luar rumah ataupun berpendidikan tinggi, sedangkan perempuan hanya boleh melakukan aktivitas di rumah.

Tetapi masa itu mulai berubah sejak era Kartini yang mewujudkan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

indonesia negara terbanyak Perempuan yang Bekerja

21 April menjadi tanggal pengingat Hari Kartini sesuai dengan tanggal kelahiran R.A. Kartini sekaligus hari emansipasi perempuan. Di era modern, kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan semakin nyata.

Tidak ada larangan untuk berpendidikan tinggi bagi perempuan. Bahkan menurut Haruaki Deguchi, CEO Asuransi Jiwa Lifenet mengatakan Indonesia menduduki peringkat pertama kategori negara dengan jumlah terbanyak perempuan yang bekerja.

Peringkat kedua disusul India, lalu Pakistan, dan yang terakhir Bangladesh.

Hal ini membuktikan kesetaraan gender dalam orang yang bekerja sudah mulai setara tidak seperti dulu lagi. Tidak semua negara menerapkan kesetaraan gender seperti ini.

Tidak dipungkiri di Indonesia sendiri juga sebenarnya masih banyak stigma-stigma masyarakat mengenai “perempuan harus begini dan begitu”.

indonesia negara terbanyak Perempuan yang Bekerja

Dilansir CNN Indonesia, perempuan Indonesia dengan posisi penting di sebuah perusahaan termasuk yang tertinggi di dunia. Posisi pertama ada pada negara Rusia yang memberikan posisi tinggi untuk perempuan.

Baca Juga : Ini Beberapa Aturan Berpenampilan Di Kerajaan Inggris

Indonesia sendiri berada di peringkat keenam sebagai perempuan karier terbanyak. Semoga di Indonesia kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan lebih diterapkan.

Share it

LEAVE A REPLY