Ini Sosok Crazy Rich Asia Yang Pernah Jadi Donatur Terbesar Di Met...

Ini Sosok Crazy Rich Asia Yang Pernah Jadi Donatur Terbesar Di Met Gala

257
Sosok Crazy Rich Asia Yang Pernah Jadi Donatur Terbesar Di Met Gala

Mungkin diantara Cosmoners masih asing mendengar nama dari Wendy Yu. Namun siapa sangka, ternyata sosok wanita cantik asal China ini pernah menjadi donatur terbesar di Met Gala yang merupakan ajang penggalangan dana untuk industri fashion.

Met Gala 2021 telah digelar di The Metropolitan Museum of Art, New York pada Senin (13/9/2021) waktu setempat. Tahun ini, Met Gala 2021 mengangkat tema “In America: Lexicon of Fashion” atau memfokuskan untuk merayakan semua hal tentang mode Amerika.

Sosok Crazy Rich Asia Yang Pernah Jadi Donatur Terbesar Di Met Gala

Ada satu sosok yang cukup menarik perhatian di Met Gala 2021. Ia adalah Wendy Yu yang mengenakan busana simpel nan elegan berwarna hitam putih rancangan Oscar de la Renta. Namun, bukan busana yang ia kenakan yang menjadi sorotan melainkan adalah sosoknya yang berpengaruh di acara Met Gala.

Wendy Yu adalah perempuan kaya raya asal China yang menjadi donatur terbesar di Met Gala 2018. Ia menyumbangkan dana sekitar Rp 42-57 miliaran dalam acara tersebut menurut laporan dari Vogue Prancis.

Sosok Crazy Rich Asia Yang Pernah Jadi Donatur Terbesar Di Met Gala

Di tahun 2018, Wendy Yu menginisiasi jabatan Wendy Yu Curator in Charge dari Costume Institute di Metropolitan Museum of Art (The Met), yang menjadi rumah bagi perhelatan Met Gala.

Baca Juga : BTS Jadi Utusan Presiden Korsel Untuk Hadiri Sidang PBB, Dapat Paspor Diplomatik

Wendy sendiri menyebut dirinya sebagai milenial investor, pebisnis, dan filantropi. Majalah bisnis di China, memasukkan Wendy menjadi satu dari 300 orang paling berkuasa di China dikarenakan harta kekayaan yang dimilikinya. Tahun 2018, Wendy juga pernah masuk daftar 30 Under 30 versi majalah Forbes China dalam kategori seni dan fashion.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it

LEAVE A REPLY