Jadi Yang Pertama Di Asia, BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta SDGs Oleh PBB

Jadi Yang Pertama Di Asia, BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta SDGs Oleh PBB

124
BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta SDGs Oleh PBB

Tidak berbeda jauh dari BTS, BLACKPINK ditunjuk oleh PBB secara resmi menjadi duta Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam kata lain itu merupakan sebuah program pembangunan berkelanjutan yang diusung oleh PBB.

Sebelumnya, BTS telah ditunjuk oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk menjadi utusan diplomasi budaya. Selain itu, BTS juga membawa pidato pada pembukaan sidang PBB tersebut.

Langkah dari BTS ini diikuti oleh BLACKPINK yang baru-baru in ditunjuk menjadi duta SDGs dibeberkan oleh agensi yang menaunginya YG Entertaiment. Agensi menyebutkan jika artis naunganya itu menjadi yang pertama di Asia yang mengemban tugas sebagai duta SDGs.

BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta SDGs Oleh PBB

Penunjukan BLACKPINK ini dilakukan langsung oleh Sekjen PBB Antonio Gutteres. BLACKPINK pun tidak akan bekerja sendirian, sebab PBB sebagai pemberi mandat juga menunjuk beberapa lainya. Seperti penerima Nobel Perdamaian Kailash Satyarthi, aktivis STEM Valentina Muniz Rabanal, dan Presiden Microsoft Brad Smith.

BLACKPINK merasa terhormat dan akan berbuat seiring jalan melakukan segala perubahan. “Kami merasa terhormat untuk bergabung dalam perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik,”

BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta SDGs Oleh PBB

Tugas menjadi duta SDGs akan diemban oleh BLACKPINK dan para duta lainnya. Tugas yang diberikan ialah membantu meningkatkan kasedaran tentang 17 tujuan yang harus dicapai. Adapaun program itu bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan yang difokuskan untuk mengatasi pemanasan global, kemiskinan, kelaparan, Pendidikan yang menjamin dan kesetaraan gender.

Adapun dalam rinciannya SDGs ini memiliki 17 tujuan utama dan 169 tujuan rinci. Dari tujuan ini akan dijadikan standar global untuk pengelolaan berkelanjutan.

Baca Juga : Ini 13 Best Dress Di Emmy Awards 2021

Ini bukan kali pertama BLACKPINK ditunjuk sebagai duta. Sebelumnya, BLACKPINK juga pernah ditunjuk sebagai duta diacara Konferensi Perubahan Iklim PBB pada awal 2021.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it

LEAVE A REPLY