Jawab Keresahan Orang Tua, Facebook Akan Luncurkan Instagram Versi Anak-Anak

Jawab Keresahan Orang Tua, Facebook Akan Luncurkan Instagram Versi Anak-Anak

273
instagram anak

Kabar baik untuk para orang tua yang sangat susah untuk melarang anaknya menonton konten yang tidak sesuai dengan umurnya. Baru-baru ini, Facebook berencana ingin membuatkan aplikasi Instagram khusus untuk anak-anak yang usianya di bawah 13 tahun.

Di era media sosial yang kian marak dan bebas, tentu kita tidak bisa untuk mengawasi sepenuhnya terkait penggunaan terhadap anak-anak. Banyak konten dari media sosial Instagram seperti penghinaan, kejahatan serta bullying yang sangat tidak layak untuk anak-anak yang masih di bawah umur.

instagram anak

Namun, para orang tua nantinya tidak perlu khawatir lagi, dikarenakan Facebook rencananya akan membuat Instagram versi aman untuk anak-anak.

Instagram terbaru ini nantinya hanya akan ditetapkan batasan usia minimal 13 tahun untuk pembuatan akun Instagram.

instagram anak

Pihak dari Facebook sendiri mengatakan bahwa saat ini banyak dari anak di bawah umur yang bermain Instagram. Untuk menjawab semua keresahan dari para orang tua terhadap anaknya yang kerap menonton konten yang tidak sesuai dengan umurnya, maka akan dibuatkan Instagram khusus anak-anak di bawah usia 13 tahun, yang bisa dikontrol oleh orang tua.

“Anak-anak meminta orangtua mereka membuatkan akun Instagram karena ini terhubung dengan teman-temannya,” ujar juru bicara Facebook dikutip dari The Guardian.

“Saat ini, orangtua tidak punya pilihan lain. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menambah produk kami yang cocok untuk anak-anak dan bisa dikontrol orangtua,” tambahnya.

Dengan Instagram versi anak-anak ini, nantinya orang tua juga bisa membantu anaknya untuk menemukan minatnya sendiri.

Untuk mencegah terjadinya pemalsuan umur, Facebook pun sedang meningkatkan penggunaan teknologi artificial intelligence (AI). Hal ini agar tidak sembarang orang dapat membuat akun Instagram dengan memalsukan umurnya.

Dengan adanya Instagram versi anak-anak, Anda tidak perlu khawatir lagi Cosmoners terhadap anak Anda dalam penggunaan media sosial.

Share it

LEAVE A REPLY