Kenali Sindrom Pasca Melahirkan Yang Wajib Diketahui

Kenali Sindrom Pasca Melahirkan Yang Wajib Diketahui

58
sindrom pasca melahirkan

Kehadiran sang buah hati memang menambahkan kebahagiaan pada keluarga terutama sang ibu. Rutinitas baru yang dijalani ibu merupakan rutinitas yang menyenangkan. Tetapi, setelah melahirkan seorang ibu dapat merasakan beberapa sindrom yang sebenarnya normal terjadi asal dapat ditangani dengan tepat dan cepat.

Ada tiga sindrom yang harus dikenali Anda. Sindrom baby blues yang belakangan ini ramai dibicarakan. Depresi ringan yang dirasakan ibu setelah melahirkan akan mengganggu sedikit emosi ibu.

Anda yang terkena baby blues akan lebih mudah menangis, marah, dan merasakan panik. Adanya perubahan hormon juga menjadi salah satu penyebab baby blues.

sindrom pasca melahirkan

Depresi pasca melahirkan merupakan depresi berat biasanya dirasakan ibu yang baru memiliki bayi pertama kali. Perubahan keadaan setelah memiliki anak sering membuat ibu baru kaget dengan keadaan tersebut.

Psikosis postpartum sindrom ini merupakan dampak lanjutan dari depresi pasca melahirkan yang tidak ditangani dengan tepat. Halusinasi dan hiperaktif rentan terjadi pada ibu yang mengalami psikosis postpartum.

sindrom pasca melahirkan

Semua sindrom pasca melahirkan dapat ditangani melalui beberapa cara. Istirahat yang cukup menjadi salah satu cara yang paling penting untuk ‘mewaraskan’ ibu yang baru melahirkan.

Baca Juga : Ini Dia Skincare Yang Wajib Anda Gunakan

Melakukan hal-hal yang dapat menjaga suasana hati Cosmoners tetap baik dapat menjadi cara ampuh untuk menghindari sindrom pasca melahirkan ini.

Share it

LEAVE A REPLY