Kisah Inspirasi Seorang Ibu ‘The Kimono Mom’ di Jepang Yang Dulunya Adalah...

Kisah Inspirasi Seorang Ibu ‘The Kimono Mom’ di Jepang Yang Dulunya Adalah Geisha

524
Kisah Inspirasi Seorang Ibu ‘The Kimono Mom’ di Jepang Yang Dulunya Adalah Geisha

Menjadi seorang ibu rumah tangga adalah hal yang sangat menantang dan butuh perjuangan bukan? Perkenalkan, Moe, 30 tahun. Ia adalah ibu rumah tangga yang memiliki satu anak perempuan dan juga YouTuber di Jepang.

Kisah Inspirasi Seorang Ibu ‘The Kimono Mom’ di Jepang Yang Dulunya Adalah Geisha

Dulu, Moe merupakan wanita yang pernah menjalani kehidupan rahasia saat menjadi Geisha. Moe mengingatnya sebagai masa yang sulit dalam hidupnya karena ia menjadi jauh dari kehidupan “normal”nya dan selalu sibuk. Serta menjadi Geisha membutuhkan banyak pengorbanan diri dan kedisiplinan yang tinggi.

Sekarang sudah berubah karena akhirnya ia memutuskan untuk berkeluarga, menikahi seorang Pria dan sudah memiliki satu anak perempuan bernama Sutan.

“Saya pikir (menjadi Geisha) adalah pekerjaan yang sulit karena selalu membuat saya sibuk. Namun, saya sadari bahwa tidak ada pekerjaan yang seberat dan sesulit menjadi seorang ibu” kata Moe kepada Manila Bulletin Lifestyle.

Channel YouTube Moe ‘The Kimono Mom’ memiliki keunikan tersendiri karena Moe selalu menggunakan Yukata yaitu baju tradisonal Jepang saat melakukan aktivitas sehari-hari. Ia juga sering membagikan resep makanan, vlog kehidupan sehari-harinya, bertemu dengan YouTuber lain, dan sebagainya. Pada awalnya ia terispirasi membuat channel ini setelah di interview dan membuatnya sadar bahwa YouTube bisa menjadi pekerjaan untuknya selain menjadi orang tua bagi Sutan. Sebelum ia bergabung di YouTube, ia merasa seolah-olah “terputus dari masyarakat”. Menurutnya ini akan menjadi pengisi celah di hatinya di mana kadang ia merasa kesepian dan tidak sabar.

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Ini Rekomendasi Film Anak yang Dapat Dinikmati Dirumah

Kisah Inspirasi Seorang Ibu ‘The Kimono Mom’ di Jepang Yang Dulunya Adalah Geisha

Saat ini channel Kimono Mom sudah memiliki lebih dari 1 juta pengikut. Moe juga tidak menghilangkan bagian sulit menjadi seorang ibu dalam videonya. Banyak dari videonya tetap ada tingkah laku Sutan seperti anak kecil pada umumnya. Yang menginspirasi adalah jika Sutan melakukan suatu kesalahan ia menegurnya dengan cara halus, dimana ia tidak menggunakan kalimat dan suara yang lancang untuk memberitahukan ke putrinya bahwa tindakan yang dilakukannya itu tidak baik. Unsur itulah yang membuat Moe beda dari content createor lainnya.

Suatu hal yang mengaggumkan karena ia dapat mengatur segala kesibukannya diantara menjadi seorang Ibu, seorang istri dan YouTuber. Ia juga semakin dekat dengan suaminya saat mengelola dan membicarakan konten untuk channel YouTubenya. Ia mengedit videonya juga saat anaknya tertidur. Kadang ia tidak punya waktu luang untuk dirinya sendiri, tapi katanya ia akan mengusahakannya untuk masa depan.

 

Penulis: Aurel Larasati

Share it

LEAVE A REPLY