Lupakan Diet, Inilah Cara Pertahankan Berat Badan

Lupakan Diet, Inilah Cara Pertahankan Berat Badan

761

Sudah lelah diet berbulan-bulan hingga rela menahan diri untuk tidak menyantap cake favorit Anda, tidak mau ‘kan kalau jarum timbangan bergeser lagi ke sebelah kanan?

Agar hal itu tidak terjadi, sebaiknya Cosmoners melakukan empat hal ini untuk menjaga berat badan tetap stabil. Stay still, dear weight…

Aktif bergerak
Kalau selama ini Cosmoners lebih banyak duduk di depan meja komputer, cobalah untuk mulai aktif bergerak. Kurangi telepon antar meja di kantor, lebih baik kunjungi meja rekan kerja secara langsung, kan? Atau mengikuti kelas olahraga tertentu yang fun seperti pole dance atau zumba juga bisa jadi pilihan.

Mengurangi waktu nonton
Percaya atau tidak, jumlah waktu Anda menonton film atau tayangan televisi akan berbanding lurus dengan jumlah kalori yang tertimbun dalam tubuh. Jadi, mulailah untuk membatasi waktu menonton Anda dan hindari menonton sambil menyantap makanan ringan ataupun minuman soda.

Meneruskan kebiasaan makan saat diet
Saat diet, Cosmoners bisa mengurangi porsi nasi hingga setengahnya. So, kenapa tidak meneruskan kebiasaan makan yang baik ini seperti saat diet? Hal ini akan sangat bermanfaat untuk mengatur ritme metabolisme tubuh Anda agar tetap terkontrol.

Tidur Cukup
Menurut American Journal of Clinical Nutrition orang yang kurang tidur akan membuat tubuh mereka membakar kalori 5 persen lebih sedikit daripada mereka yang punya jam tidur normal.

Selain itu, American Heart Association pada tahun 2011 juga mengungkapkan orang yang hanya tidur selama empat jam saat malam hari akan mengonsumsi kalori sampai 329 lebih banyak. Jadi, segera matikan smartphone Anda dan bersiaplah untuk tidur, ya Cosmoners! [teks @shintriamylnia / cosmpolitan.co.id | foto birthandbeyondmagazine.com]

Share it

LEAVE A REPLY