Macam-Macam Kebaya Yang Harus Anda Ketahui

Macam-Macam Kebaya Yang Harus Anda Ketahui

442
Macam-Macam Kebaya

Kebaya menjadi salah satu busana yang dapat menggabungkan kesan tradisional dan modern. Biasanya kebaya identik dengan perayaan Hari Kartini yang tepat dirayakan setiap 21 April 2021.

Bukan hanya untuk keperluan formal, kebaya juga dapat dipakai untuk acara non-formal sekaligus. Kebaya akan memberikan kesan anggun karena biasanya kain batik yang dipakai beragam motifnya. Seringkali Cosmoners melihat semua kebaya sama saja, ternyata kebaya memiliki banyak jenis yang beragam.

Berikut beberapa jenis kebaya yang mungkin bisa jadi inspirasi Anda.

Kebaya Nyonya

Macam-Macam Kebaya

Kebaya ini berasal dari baju panjang Sumatera yang dipengaruhi oleh kebaya Jawa. Bercirikan kerah setali yang membentuk garis leher V dan menggunakan bros. Panjang kebaya membentuk runcingan dan bagian lengan tidak terlalu lebar membuat kebaya ini terlihat anggun.

Kebaya Bandung

Macam-Macam Kebaya

Desain yang berasal dari kota Bandung berciri bagian belakang yang lebih pendek dan bagian depan lebih panjang. Bahan yang digunakan menggunakan brokat disertai kain batik sebagai bawahan.

Kebaya Keraton

Macam-Macam Kebaya

Jenis kebaya yang satu ini sering Anda lihat saat acara pernikahan adat Jawa. Kebaya ini memiliki panjang hingga lutut. Dinamakan keraton karena sering dipakai oleh kalangan keraton. Biasa menggunakan bahan beludru berwarna hitam dan aksen pita emas dalam kebaya keraton.

Baca Juga : Indonesia Jadi Negara Terbanyak Miliki Perempuan yang Bekerja

Jenis kebaya yang mana yang menjadi favorit Cosmoners?

Share it

LEAVE A REPLY