Malala Yousafzai Jadi Model Sampul Majalah Vogue Inggris, Beri Pesan Kepada Perempuan...

Malala Yousafzai Jadi Model Sampul Majalah Vogue Inggris, Beri Pesan Kepada Perempuan Muda

239
Malala Yousafzai Jadi Model Dalam Sampul Majalah Vogue Inggris

Penerima Nobel Perdamaian pada usia 17 tahun, Malala Yousafzai terpilih menjadi model dalam sampul majalah Vogue Inggris. Malala berpesan kepada perempuan muda untuk yakin kepada mimpi-mimpi untuk dapat mengubah dunia.

Malala Yousafzai Jadi Model Sampul Majalah Vogue Inggris

Malala Yousafzai merupakan seorang aktivis pendidikan perempuan Pakistan. Sosoknya mendadak menjadi perhatian publik saat ia berani melawan seorang pria bersenjata dari Taliban.

Malala Yousafzai Jadi Model Sampul Majalah Vogue Inggris

Keberaniannya ini semakin bertumbuh saat menginjak usia 17 tahun, dimana ia menerima penghargaan Nobel termuda dalam sejarah. Selang dua tahu kemudian, Malala diangkat sebagai Utusan Perdamaian PBB yang termuda.

Malala Yousafzai Jadi Model Sampul Majalah Vogue Inggris

Perjuangannya di dunia pendidik selama satu dekade membuat Malala Yousafzai terpilih menjadi model dalam sampul majalah Vogue Inggris. Perempuan berusia 23 tahun itu tidak ragu mengenakan kerudung merah dan biru sebagai indentitasnya sebagai orang Muslim Sunni beretnis Pashtun.

“Dan perempuan Muslim atau perempuan Pashtun atau perempuan Pakistan, ketika kami mengikuti pakaian tradisional kami, kami dianggap tertindas, atau tidak memiliki suara, atau hidup di bawah patriarki,” kata Malala dalam wawancara kepada majalah Vogue edisi Inggris.

“Saya ingin mengatakan kepada semua orang bahwa Anda bisa bersuara dalam budaya Anda, dan memiliki kesetaraan di budaya Anda.” tambahnya.

Baca Juga : Transgender Perempuan Dari China Jadi Brand Ambassador Parfum Dior

Ia juga berpesan untuk semua perempuan muda yang ada di dunia untuk yakin atas mimpi-mimpinya mampu terwujud.

“Saya tahu kekuatan yang dibawa oleh seorang gadis muda di dalam hatinya ketika dia memiliki visi dan misi dan saya berharap setiap gadis yang melihat sampul ini akan tahu bahwa dia dapat mengubah dunia. ” kata Malala dalam akun twitternya.

Share it

LEAVE A REPLY