Manjakan mata Anda saat berkunjung ke Amsterdam dengan berlian

Manjakan mata Anda saat berkunjung ke Amsterdam dengan berlian

1252

Ini dua tempat yang bisa memanjakan mata Anda saat berkunjung ke Amsterdam.

Belanda memang selalu menjadi destinasi liburan nih Cosmoners. Terkenal dengan bunga tulip yang indah membuat Belanda semakin diminati turis.

Ke Belanda belum asyik jika belum ke Amsterdam. Sebagai ibukota, Amsterdam berhasil menarik perhatian turis terutama berliannya.

Industri berlian merupakan industri yang terus dipertahankan Amsterdam hingga sekarang. Bagi Anda yang ingin wisata melihat berlian di Amsterdam, berikut tempat-tempat yang wajib dikunjungi:

1.    Gassan Diamond
Tempat ini merupakan bagian dari sejarah industri berlian di Amsterdam dan sudah berdiri lebih dari 425 tahun. Di Gassan Diamond, Cosmoners bisa bebas memilih perhiasan dan jam tangan yang sudah dihiasi berlian.

Dengan 27 bahasa yang dikuasai oleh pemandu wisata tentu bisa memudahkan Anda bertanya mengenai tempat ini.

GASSAN2Gassan 121, merupakan salah satu produk dengan16 potongan faset di atas dan 48 potongan faset di bagian bawah yang membuatnya tampak cemerlang.

Untuk Cosmoners yang penasaran, Anda bisa langsung kunjungi di alamat Nieuwe Uilenburgerstraat 173-175, 1011LN yang pastinya buka setiap hari.

2.    Coaster Diamonds
Selain Gassan Diamond, Coaster Diamond juga wajib Anda kunjungi saat berwisata ke Amsterdam. Tempat ini juga merupakan pabrik berlian tertua dan tersibuk di Amsterdam. Para pengrajinnya pun sudah berhasil membuat karya seni menawan selama lebih dari 170 tahun.

Koh-I-Noor adalah produk terkenal Coaster yang sudah mendunia. Berlian Biru-Putih yang merupakan bagian dari permata mahkota Inggris dan berlian Dresden (bagian dari permata mahkota Saxony) juga masuk dalam karya spektakuler pabrik ini.

CoasterDiamond CrownPabrik yang terletak antara Rijksmuseum dan Museum Vincent van Gogh akan mengajak Anda melihat salah satu koleksi terbesar dari berlian besar unik (181,15 crt) dan permata kasar terbesar di dunia.

Semoga dua tempat di atas bisa menjadi referensi berlibur Cosmoners saat berkunjung ke Amsterdam ya!

[teks Juliani Chaerunissa | foto Holland Alliance]

Share it

LEAVE A REPLY