Memakan Sereal Akan Membuat Anda Lebih Gemuk

Memakan Sereal Akan Membuat Anda Lebih Gemuk

1320

Hindarilah hal – hal berikut ketika Anda memilih untuk memakan sereal sebagai sarapan:

  • Penggunaan mangkuk yang terlalu besar. Menggunakan mangkuk yang terlalu besar akan membuat makanan anda terlihat sedikit, bisa jadi Anda akan menambahkan terus porsi Anda.
  • Terlalu banyak menambahkan bahan. Biasanya untuk memakan sereal Anda akan menambahkan beberapa jenis kacang – kacangan yang tanpa anda sadari hal ini akan menambah jumlah lemak pada asupan tubuh Anda
  • Mangkuk yang terlalu cekung akan membuat susu pada sereal Anda jauh lebih banyak dari kepingan sereal itu sendiri sehingga ketika kepingan sereal habis dan susu masih bersisa, anda akan menambahkan sereal lagi sampai susu itu tandas, dan ini adalah cara yang salah.
  • Memakai susu full cream. Pemilihan susu pada sereal seharusnya yang tanpa lemak sehingga asupan gizi tetap aman dan tidak belebihan. Terlalu banyak lemak yang terkandung, berarti semakin besar juga kalori yang tersapat dalam susu tersebut.
  • Memakan sereal anak kecil. Memakan sereal untuk anak kecil memang jauh lebih lezat, karena kandungan madu yang membuatnya jauh lebih manis. Sebaiknya hindari hal ini dan lebih memilih yang lebih banyak kandungan nutrisinya.

 

Share it

LEAVE A REPLY