Membuat Ikan Goreng Lebih Sedap

Membuat Ikan Goreng Lebih Sedap

1175
Ikan Mas Goreng - Sindang Reret

Seperti yang Anda ketahui, ikan air tawar terdiri dari ikan mas, mujair, lele, dan lainnya. Ikan air tawar juga memiliki aroma lumpur yang dapat membuat nafsum makan hilang ketika dimakan. Tentu Anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkannya kan? Untuk itu, Chef Winnie Kusumawardhani memberikan tipnya untuk Anda.

  1. Sediakan kunyit, biji ketumbar, daun ketumbar, air asam jawa yang dihasilkan dari buah asam yang ditumbuk, disiram dengan air panas, dan didiamkan sampai 15 menit.
  2. Kemudian, lumuri atau rendam ikan ke dalam air asam dan diamkan selama 20 sampai 30 menit. Cuci kembali, lalu Anda baru bisa mengolahnya.
  3. Sebelum mengolahnya, gunakan kunyit kalau Anda akan memasak ikan tersebut dengan menggunakan kunyit dalam bumbunya. Begitu juga dengan biji ketumbar dan daun ketumbar.
  4. Jika Anda ingin membuat ikan Anda tambah lezat, Cosmoner bisa menggunakan kunyit, biji ketumbar, dan daun ketumbar pada ikan yang Anda masak. Ini akan membuat rasa ikan yang Anda masak semakin lezat.
  5. Amannya, Cosmoners bisa menggunakan air asam jawa. Setelah direndam, ikannya bisa dicuci lagi dan air asam ini tidak meninggalkan aroma ataupun mengubah rasa pada ikan tersebut. Dan sangat cocok untuk ikan air tawar.
  6. Meskipun memakai air jeruk atau lemon juga tidak masalah, tapi Anda harus ingat, air jeruk dan lemon mengandung asam yang tinggi. Jika terkena daging ikan terlalu lama, dagingnya akan cenderung berubah tekstur dan gampang hancur. Chef Winnie menyarankan agar Anda menggunakan air jeruk nipis dan lemon ini setelah ikan matang dan sebelum disantap. 

Happy cooking Cosmoners. Jadikan memasak menjadis salah satu acara yang menyenangkan dengan Cosmocil. Dengarkan insert Sweet Recipe bersama Chef Winnie Kusumawardhani hanya di 90.4 Cosmopolitan FM.

Share it