Memilih sekolah yang tepat untuk anak

Memilih sekolah yang tepat untuk anak

1137

Kebingungan menentukan sekolah untuk anak membuat kita harus mencari referensi yang bagus dalam menentukan sekolah yang baik.

Bersama Imam Wibowo, Cisca Becker dan Rosdiana Setyaningrum dalam acara Life Balance kali ini membahas bagaimana caranya memilih sekolah yang tepat untuk anak.

Faktor yang menentukan dalam memilih sekolah tergantung dari si anak sendiri, bukan sekolah yang terbaik tapi sekolah yang paling fit atau sekolah yang paling cocok.

Value orang tua atau orang tua ingin mengajarkan apa pun bisa menjadi faktor dalam menentukan sekolah. Contohnya jika menurut orang tua agama itu penting maka masukkanlah anak ke sekolah agama.

Memilih sekolah untuk anakpun bisa kita lakukan melalui:

  1. Tes IQ, dari sini tak hanya tahu nilai IQ dari si anak tetapi kita dapat mengetahui hal lain seperti kemampuanĀ problem solving-nya, kepribadiannya dan lain-lain.
  2. Cara belajar si anak dimana kita bisa memilih yang cocok dengan gaya belajar si anak.
  3. Datangi sekolah yang menjadi referensi, tanyakan semua yang ingin ditanya, lihat keterlibatan gurunya, keamanan di sekolahnya juga.

Jarak pun tak luput dari pertimbangan, lihatlah dari kondisi si anak. Jika anak kuat dan sudah terbiasa dengan jarak yang jauh maka tak masalah dengan jarak yang jauh.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Hardianti Budhi | foto brisbanekids.com.au]

Baca juga:
Kompak dalam mengasuh dan mendidik anak
Terapi mengatasi craving saat diet
Menjadi pribadi yang menarik, perlukah?

Share it

LEAVE A REPLY