Mengenal Mata Pisau

Mengenal Mata Pisau

830
CFM SR knives

 

Peralatan masak itu banyak  macamnya Cosmoners, penggunaannya pun berbeda. Misalnya pisau, ada banyak sekali jenisnya. Sebelum mengenal jenis dan kegunaannya, sebaiknya kenali bentu mata pisau (blade) terlebih dahulu.

  • Straight Edge (pisau yang bagian tajamnya rata). Ini merupakan pisau serbaguna. Anda dapat menggunakan pisau ini untuk memotong segala macam bahan dan makanan. Pisau ini bisa berbetuk tebal, namun ada juga yang tipis. Ini tergantung dari jenis pisaunya.
  • Serrated Edge ( mata pisau yang bergerigi). Mata pisau ini biasa digunakan untuk memotong roti, bahan, ataupun makanan yang bertekstur lebih keras. Sebaik Anda perlu berhati-hati saat menggunakan serregated edge blade, karena kulit Anda bisa terkoyak.
  • Graton Edge. Nah blade ini bentuknya rata di bagian mata pisau yang tajam, dan memiliki bagian yang cekung ke dalam di sisi badan blade. Mata pisau seperti ini sangat berguna untuk digunakan pada bahan yang lengket.

Jadi mulai sekarang Cosmoners, yuk perhatikan mata pisau yang akan Anda pilih dan gunakan untuk memasak, supaya hasilnya maksimal. Happy cooking, Cosmoners.

Jadikan memasak menjadi salah satu aktivitas menyenangkan Anda. Dengarkan Sweet Recipe bersama Chef Winnie Kusumawardhani, hanya di 90.4 Cosmopolitan FM.

Share it