Menghabiskan waktu bersama anak dengan berpetualang

Menghabiskan waktu bersama anak dengan berpetualang

610

Tingginya aktivitas yang dilakukan terkadang membuat kita menjadi tidak kreatif terhadap anak, dan malas untuk berpikir banyak pada saat weekend.

Karena bingung mau mengajak anak kemana saat weekend, ujung-ujungnya ke mall lagi deh.

Karena rasanya paling praktis, sekaligus menghemat waktu karena bisa sekaligus belanja bulanan.

Kali ini, bersama Mona Ratuliu dan Yarra Aristi di ParenThink, membahas kegiatan seru yang bisa dilakukan dengan anak-anak pada saat weekend.

Dunia anak-anak memang dunia bermain. Maka pada saat liburan, pikiran orang tua langsung mengajak anak anak bermain ke playground.

Padahal, kita bisa mengajak anak berpetualang, lho!

Menentukan dresscode biasanya menjadi hal yang seru untuk anak-anak. Misalnya, dengan memakai baju yang senada dengan kita, atau membuat atribut berpetualang sendiri dari kertas, karton, kardus maupun mendaur ulang.

Mengajak anak berpetualang bisa dengan mencoba naik kendaraan umum bersama anak, agar ia merasakan sensasi naik kendaraan umum.

Biarkan anak mengungkapkan isi hatinya pada saat berjalan kaki ke halte, berpanas – panasan di dalam kendaraan umum, bahkan mencium bau tidak sedap di berbagai situasi.

Jangan langsung kecewa bila Si Kecil mengeluh, dengarkan keluhan Si Kecil dan ungkapkan jika Anda merasakan hal yang sama. Jalin diskusi antara Anda dan Si Kecil.

Namanya juga berpetualang, Anda bisa berjalan mengunjungi gedung gedung tua di kota Jakarta, museum, taman kota atau bahkan tempat ibadah.

Anda juga dapat mengunjungi tempat ibadah sambil melihat bangunan megahnya.

Dari perjalanan petualangan bersama anak, Anda mendapatkan cerita yang tak habis dibahas tentang bagaimana serunya petualangan yang Anda dan Si Kecil lewati.

Bagaimana Cosmoners, mau ajak Si Kecil berpetualang kemana weekend ini?

Cosmoners, yuk terus dengerkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini! [teks Nada Inditya Lifa | foto Huffington post UK]

 

Share it