Menjadi pribadi yang menarik, perlukah?

Menjadi pribadi yang menarik, perlukah?

1252

Disukai orang mungkin bukan hal yang aneh lagi di kehidupan kita. Di mana pun kita berada, tak jarang kita ingin merasa disukai orang, seperti dalam pekerjaan.

Di dunia yang baru kita selalu ingin disukai orang agar lebih nyaman untuk kita bersosialisasi dengan mereka.

Bersama Ivy Batuta, Imam Wibowo dan Rosdiana Setyaningrum dalam Life Balance membicarakan tentang bagaimana menjadi pribadi yang disukai orang.

Kalau ditanya apa tujuan disukai orang, tujuannya adalah untuk mempermudah hidup kita, seperti jika kita berpendapat atau melakukan sesuatu agar mudah diterima.

Diana berbagi cara agar menjadi pribadi yang disukai orang. Di mana itu dibagi dalam 3 bagian. Pertama untuk diri sendiri, orang lain dan in terms of communication.

Pertama untuk diri sendiri. Dibagi menjadi dua cara yaitu kita perlu memancarkan aura positif dan percaya diri. Orang dengan aura negatif dan tidak percaya diri menjadi terlihat kurang menarik untuk orang lain.

Kedua untuk orang lain, yang pasti adalah respect yang merupakan golden rules lalu setelah itu ada platinum rules.

Platinum rules adalah “treat people how they wanna be treated”. Mengerti orang lain adalah cara paling cepat agar bisa menjadi pribadi yang disukai orang dan menyampingkan ego kita.

Yang terakhir, cara berkomunikasi itu banyak, tapi yang paling penting adalah kontak mata. Setelah kontak mata ada listening skills, di samping mendengar kita juga harus bisa merespon atau responsif.

Orang lain akan sangat senang apabila kita terlihat memperhatikan dia saat ia berbicara atau sedang menyampaikan sesuatu.

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Hardianti Budhi | foto vemale.com]

Baca juga:
Delia Von Rueti, sebarkan cinta untuk bumi lewat Love & O2
Amanda Seyfried tengah hamil anak pertamanya
Strategi saat anak malas mengerjakan pekerjaan rumah

Share it

LEAVE A REPLY