Menjelajahi warisan seni dan budaya Macau

Menjelajahi warisan seni dan budaya Macau

731
Macau Fisherman's Wharf

Ada banyak hal yang membuat liburan ke luar negeri itu terasa menyenangkan Cosmoners! Selain karena melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata, dan mempelajari budaya negeri tersebut, liburan di negeri orang juga bisa membuat kita terperangah dengan warisan budaya dan seni yang dimiliki.

Kekaguman akan warisan budaya dan seni ini juga bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke Macau.

Di negeri yang masuk dalam Top 10 Destinasi Pariwisata 2015 versi Lonely Planet ini, terdapat tempat-tempat wisata dengan arsitektur bangunan dan nilai budaya yang mempesona. Ingin tahu apa saja? Yuk kita jelajahi…

1. Macau Fisherman’s Wharf
Fisherman Wharf merupakan taman hiburan pertama di Macau, yang dalam pembangunannya memakan waktu lima tahun, dan diresmikan pada 31 Desember 2005.

Disebut taman hiburan, karena di sini pengunjung bisa menikmati aneka hiburan dan permainan, convention center untuk menyaksikan pertunjukan musikal, serta pusat perbelanjaan.

Bertandang kemari, Anda akan dimanjakan dengan bangunan arsitektur nuansa Eropa kuno. Terdapat replika bangunan Colosseum, Roma, benteng pertahanan ala Timur Tengah asal Alladin yang disulap menjadi pusat perbelanjaan dan convention center, serta replika Istana Potala-Tibet, yang di dalamnya ternyata tempat bermain roller coaster.

2. Macao Science Centre
Bangunan Macao Science Centre merupakan hasil rancangan dari Arsitek Amerika berdarah China, Leoh Ming Pei. Tempat ini menjadi pusat pameran, planetarium dan konvensi. Anda pasti kagum dengan bentuk bangunan ini karena bentuknya asimetris, berbentuk kerucut dengan jalan spiral, dan atrium besar di dalamnya.

Ruang konvensi memiliki empat tema utama, yaitu anak-anak, teknologi, dan ilmu lingkungan hidup, yang menekankan pada pameran interaktif dibalik ilmu pendidikan sains. Jika ke sini, Cosmoners akan diberi kacamata khusus untuk melihat gambar 3D yang diproyeksikan ke layar planetarium.

3. Handover Gifts Museum of Macao
Bangunan yang memiliki tiga lantai ini merupakan museum yang menyajikan tentang budaya lokal dan sejarah Macau. Penuh nilai budaya dan sejarah, karena museum ini dibangun di lokasi Upacara Serah Terima Macau Pemerintah Sino-Portugis, dan lokasi ini menjadi lokasi untuk pameran hadiah serah terima.

Selain merasakan nilai sejarah Macau yang terkandung di museum ini, Cosmoners juga bisa melihat hasil seni dan kerajinan yang dibuat dari berbagai suku di propinsi China ke Macau. Hal ini sebagai tanda kembalinya kedaulatan China pada tahun 1999.

4. Kun lam Ecumenical Centre
Kun lam Ecumenical Centre merupakan pusat informasi tentang buddhisme, Taoisme, dan Konfusianisme. Di atasnya terdapat patung besar yang didedikasikan bagi Dewi Kun lam [Dewi Welas Asih]. Patung ini memiliki tinggi 20 meter, dan terbuat dari perunggu khusus. Bagian kubah berbentuk bunga teratai.

5. Macao Cultural Centre
Tempat ini menjadi platform yang membawa pertunjukan internasional dari seluruh dunia ke Macau. Macao Cultural Centre berusaha menawarkan program berkualitas bagi penonton lokal dan asing, demi meningkatkan pemahaman akan pentas seni. Sudah banyak seniman yang tampil di sini, seperti drama musikal Broadway, Peter Pan, The Addams Family, dan Fame.

Menarik kan? Lima tempat warisan budaya dan seni di atas, dijamin akan menambah warna perjalanan kamu saat berwisata ke Macau.

So, jangan lupa untuk menambahkan dalam list destinasi Anda. Happy holiday!

 

Share it