Menu Kilat Ketika Telat Bangun Sahur

Menu Kilat Ketika Telat Bangun Sahur

1254

Ternyata ada beberapa menu yang bisa disantap ketika telat bangun sahur!

Bekerja sampai larut malam dapat membuat Cosmoners perlu waktu tidur lebih banyak. Sering bangun mendekati waktu imsakiyah? Ada menu sahur praktis yang cepat dan membuat Anda tetap kuat saat berpuasa nih, Cosmoners! Berikut adalah menu yang bisa Anda coba ketika telat bangun sahur:

1.    Roti gandum dan telur
Menu roti gandum dan telur dapat menjadi hidangan lengkap Cosmoners ketika sahur. Roti gandum yang memiliki karbohidrat kompleks dapat membantu Anda menahan rasa lapar lebih lama.

Indeks glikemik yang rendah pada roti gandum faktanya dapat diserap tubuh sehingga pelepasan energinya pun berlangsung lebih lama. Hal ini tentu dapat membuat gula darah Anda meningkat secara bertahap dan lebih stabil.

Sementara protein yang terdapat pada telur dapat memberikan energi lebih saat Anda berpuasa.

2.    Sereal dan susu
Menu yang kelihatannya sederhana ini ternyata menyimpan banyak sekali gizi lho, Cosmoners. Bukan hanya roti gandum, sereal pun memiliki karbohidrat kompleks yang membuat puasa Anda kuat seharian.

Sama seperti telur, susu pun mengandung banyak protein dan sedikit karbohidrat.

3.    Oatmeal, buah-buahan, dan susu
Sama seperti roti gandum dan sereal, oatmeal juga memiliki karbohidrat kompleks yang dapat membuat puasa Anda lebih kuat. Sementara karbohidrat yang terkandung dalam buah-buahan juga dapat memberikan banyak energi untuk tubuh saat beraktivitas.

4.    Yogurt, oatmeal, dan buah-buahan
Oatmeal, yogurt, dan buah-buahan ternyata masuk ke dalam menu yang mudah untuk dikonsumsi saat sahur.

Pilihlah buah yang mengandung serat, seperti apel, pisang, buah  beri dan buah berserat lainnya. Serat yang terkandung dalam buah akan lama dicerna perut dan membuat Anda tidak mudah lapar.

Kandungan protein pada yogurt dapat membuat menu Anda lebih bergizi. Sementara, oat dan sereal dapat memberikan tekstur yang lebih crispy.

Empat menu di atas tentu bisa menjadi pilihan ketika Cosmoners telat bangun sahur. Yuk coba membuatnya!

[teks Juliani Chaerunissa | foto pixabay.com | Sumber: Hello Sehat]

Share it

LEAVE A REPLY