Menu Sarapan Sehat Dan Praktis Untuk Keluarga

Menu Sarapan Sehat Dan Praktis Untuk Keluarga

281
Makanan Sehat
Makanan Sehat

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan tidak melewatkan sarapan. Sarapan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan konsentrasi dan kinerja kita. Manfaat tersebut bisa didapatkan pada menu sarapan yang sehat. Berikut Cosmopolitan FM rangkum menu sarapan yang praktis dan sehat untuk keluarga.

Sereal Buah

Sarapan Sehat
Sereal Buah

Sarapan dengan berbahan dasar sereal selain praktis, juga baik untuk kesehatan. Anda hanya perlu menyiapkan sereal, susu dan pilihan buah kesukaan anggota keluarga. Dalam situasi pandemi ini, buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti Anggur, Strawberry dan Jeruk, dapat jadi pilihan yang tepat.

Telur Orak Arik Mayo

Sarapan Sehat
Telur Orak Arik

Kandungan protein yang tinggi pada telur dapat membantu meningkatkan kinerja otak, sehingga keluarga Anda siap untuk menjalani hari. Cara membuatnya pun sangat praktis, Anda hanya perlu memanaskan wajan dengan sedikit tambahan margarin, lalu masukan adonan telur dan orak arik hingga matang. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan saus mayo di atasnya.

Oatmeal Pisang

Sarapan Sehat
Oatmeal Pisang

Oatmeal yang kaya akan serat dan baik untuk kesehatan pencernaan ini bisa jadi pilihan menu sarapan kita. Salah satu cara mengolah Oatmeal jadi menu sarapan adalah dengan membuat bubur Oatmeal pisang. Cukup seduh segelas susu, kemudian tambahkan pisang yang sudah dihaluskan. Oatmeal pisang dapat memberikan pasokan energi, mengurangi risiko penyakit jantung, dan menjaga kadar gula darah.

Fruit Smoothies

Sarapan Sehat
Fruit Smoothies

Bagi Anda yang sudah bosan membuat menu sarapan yang disajikan di mangkuk, Fruit Smoothies bisa menjadi pilahan menu sarapan berikutnya. Membuatnya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyediakan buah favorit keluarga dan mencampurnya ke blender lalu blender hingga rata. Fruit Smoothies akan memberikan sensasi menyegarkan saat diminum dan kaya akan nutrisi.

Roti Bakar Selai

Sarapan Sehat
Roti Bakar

Menu sarapan roti bakar dengan selai favorit perlu Anda coba, karena menu sarapan ini cukup praktis dan mudah. Panggang roti hingga matang, lalu oleskan selai seusai selera Anda dan keluarga, lalu roti bakar siap disajikan. Kandungan karbohidrat yang tinggi juga akan memberikan energi tinggi ketika dikonsumsi.

Sudah pilih menu sarapan sehat untuk keluarga Anda, Cosmoners? Atau ada menu lain yang jadi andalan? Share di kolom komen, ya!

Sumber

Share it

LEAVE A REPLY