Meraih kebahagiaan dengan aktif di kegiatan sosial

Meraih kebahagiaan dengan aktif di kegiatan sosial

874

Life Balance bersama Imam Wibowo dan Cisca Becker dengan narasumber yang concern terhadap kegiatan sosial, Ismutia R Rickard akan membahas manfaat kegiatan sosial dari sisi psikologis. Simak yuk, Cosmoners!

Kegiatan sosial merupakan kepedulian kepada orang lain yang memang memiliki keterbatasan. Kegiatan sosial juga bermacam-macam nih, Cosmoners. Seperti, bakti sosial atau kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh koorporasi pemeriksaan kesehatan gratis, gerakan campagne untuk membela suatu golongan.

Ada beberapa faktor yang mendorong individu untuk menolong atau membantu. Faktor pertama adalah Values. Agama termasuk dalam faktor Values ini, bagaimana kita bisa mendapatkan penghargaan dari Sang Pencipta.

Community Concern menjadi faktor kedua dengan kesamaan berbagai suku, ras atau etnik tertentu. Ada attachment khusus terhadap Community Concern ini, Cosmoners. Ada yang merasa bahwa setelah mereka membantu atau menolong mereka mendapatkan kesenangan tersendiri.

Serta understanding other people, memahami budaya lain atau tempat lain dan ada motivasi terhadap itu. Lalu ada personal development, bagaimana bertemu dengan orang baru yang merupakan self development tentu bisa menjadi faktor untuk membantu orang lain.

Melihat dari sisi psikologis, manfaat yang didapat dari kegiatan sosial yang dilakukan ini orang akan merasakan kepuasan tersendiri. You can make people happy and the end of the day you can got happiness.

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

[teks Miranti | foto marketingland.com]

Baca juga:
Trailer film “Baywatch” resmi dirilis!
Pentingnya menjalin komunikasi dengan buah hati
Bunga mawar ini diberi mantra agar tidak layu, kok bisa ya?

Share it

LEAVE A REPLY