Pentingnya Sensory Play Dari Bahan Makanan

Pentingnya Sensory Play Dari Bahan Makanan

58
Sensory Play

Aktivitas bermain pada anak bukan hanya membuat si kecil tidak bosan, tetapi juga berpengaruh pada perkembangan anak. Salah satu permainan anak yang terpenting adalah sensory play yang dapat membantu mengasah alat indera yang dimiliki si kecil. Sensory play biasa dimainkan oleh anak usia 6 bulan hingga 3 tahun. Cosmoners harus tahu manfaat sensory play lainnya antara lain melatih perkembangan otak dan membantu perkembangan bahasa serta kreativitas.

Jenis permainan sensory play bermacam-macam. Terkadang permainan sensory play yang Lebih baik Anda menggunakan mainan sensory play yang terbuat dari bahan makanan. Karena si kecil yang masih ingin terus eksplor tanpa tahu bahaya seringkali memasukan semua apa yang dipegang ke dalam mulut. Berikut beberapa sensory play dari bahan makanan yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Rainbow Spaghetti

Sensory Play dari bahan makanan

Rebus spaghetti seperti Anda sedang memasak pasta. Lalu beri pewarna makanan sesuai dengan preferensi Anda. Dengan bermain sensory play ini, si kecil akan mengenal tekstur dari spaghetti dan mengenal warna dari pewarna makanan yang dipakai.

Beras, Kacang Hijau, dan Biji-bijian

Sensory Play dari bahan makanan

Dengan menggunakan beras, kacang hijau, dan berbagai macam biji-bijian dapat merangsang indera peraba si kecil.

Agar-Agar

Sensory Play dari bahan makanan

Selain untuk cemilan si kecil, agar-agar juga bagus untuk menjadi permainan sensory play. Anda dapat membentuk agar-agar sesuai dengan preferensi Anda.

Baca Juga : Menikmati Masa Tua Di Tempat Terbaik

Tujuan dari bahan makanan yang dipilih agar mainan yang si kecil mainkan tetap aman. Jenis permainan sensory play apa saja yang Cosmoners sudah berikan untuk si kecil?

Share it

LEAVE A REPLY