Perawatan kulit wajah wajib menjelang pernikahan

Perawatan kulit wajah wajib menjelang pernikahan

750

Perawatan Kulit Wajah Wajib Menjelang Pernikahan


Agar tampil lebih maksimal saat hari pernikahan, pemeliharaan kulit wajah secara intensif perlu dilakukan jauh sebelumnya. Berikut langkah yang jangan sampai terlewat untuk mendapatkan kulit wajah sehat bercahaya di hari besar Anda.

Mengonsumsi Super Food

Apapun jenis kulit Anda, kering, normal, atau berminyak, ketiganya memerlukan hidrasi yang cukup untuk menjaganya tetap segar dan kenyal. Selain membiasakan minum air mineral minimal delapan gelas per hari, menambahkan buah-buahan dan sayur seperti melon, jeruk bali, timun, tomat, dan kale efektif membantu menambah nutrisi bagi kulit sekaligus membuang toksin sehingga wajah tampak lebih bersih seiring waktu.

Konsultasi ke Klinik Kecantikan Secepatnya Jika Kulit Bermasalah

Untuk mendapatkan perawatan tepat sasaran, sebaiknya konsultasikan kondisi kulit wajah Anda ke dokter spesialis kulit yang andal minimal 6 bulan sebelum hari-H. Mintalah saran tentang perawatan serta produk apa saja yang perlu diaplikasikan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan sesuai tenggat waktu.

Mikrodermabrasi

Perawatan ini bermanfaat untuk mengekstraksi komedo, meminimalisir peradangan jerawat, sekaligus mencerahkan kulit wajah. Prosedurnya lebih nyaman dibandingkan facial biasa, tanpa rasa sakit, dan tidak membuat wajah menjadi kemerahan setelahnya. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap dua minggu.

Laser

Diperlukan waktu cukup lama untuk mengeliminasi bekas jerawat yang membuat wajah semakin kusam. Untuk menghilangkan bekas jerawat serta vlek secara maksimal dan dalam waktu yang singkat, prosedur laser adalah jawabannya. Konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan jenis laser yang tepat bagi Anda.

Rutin Melakukan Eksfoliasi dan Menggunakan Masker Setiap Minggu

Langkah sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah adalah menggunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus komedo dan mengaplikasikan masker untuk mengecilkan pori-pori serta membuat kulit wajah lebih kencang. Kedua jenis produk ini sangat efektif untuk deep cleansing secara mudah dan praktis.

Rajin Menggunakan Krim Mata

Tambahkan eye cream ke dalam ritual skincare Anda sehari-hari untuk meminimalisir tampilan kantung mata atau dark circles. Pilih krim mata yang mengandung SPF untuk pagi dan siang hari. Area mata yang cerah sangat berpengaruh pada keseluruhan tampilan.

Source: Her World

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Tampil cantik dengan aksesori flora
Tips make over setelah putus cinta
Berbelanja aman dan nyaman dengan si anak

Share it

LEAVE A REPLY