Perhatikan Hal Berikut Sebelum Pap Smear

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Pap Smear

1002

Jika ini adalah pertama kalinya Anda melakukan Pap Smear, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar pemeriksaan berjalan dengan lancar.

» Waktu yang Tepat
Pap Smear sebenarnya bisa dilakukan kapan saja. Tapi yang paling baik adalah 20 hari setelah menstruasi. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi sisa-sisa darah menstruasi dalam rahim Anda.

» Jangan Gunakan Zat Kimia pada Miss Cheerful
Tiga hari sebelum pemeriksaan Pap Smear dilakukan, hindari penggunaan zat kimia langsung pada Miss Cheerful Anda. Hal ini untuk menghindari hasil tes yang tidak valid.

» Dilarang Bercinta
Yup, tahan dulu hasrat bercinta Anda sehari sebelum jadwal tes Pap Smear dilakukan. Hal ini karena gesekan Mr. Happy bisa menyebabkan lecet di leher rahim sehingga akan memengaruhi kualitas sampel sel yang diambil untuk keperluan tes ini.

» Jangan Menutupi Keadaan
Inilah faktor penting yang sering dilewatkan oleh para pasien. Cobalah jujur pada dokter Anda. Jika memang ini pertama kalinya Anda melakukan tes Pap Smear, katakan padanya. Begitu pun jika Anda memiliki masalah yang berhubungan dengan Miss Cheerful, seperti memiliki riwayat kanker rahim dari garis ibu hingga periode menstruasi yang tidak lancar. [teks @shintriamylnia / cosmopolitan.co.id | foto Ist ]

Share it

LEAVE A REPLY