Bangga! Produk Rajutan Karya Perempuan Indonesia Dipakai Kylie Jenner, Bella Hadid &...

Bangga! Produk Rajutan Karya Perempuan Indonesia Dipakai Kylie Jenner, Bella Hadid & Rihanna

459
Produk Rajutan Perempuan Indonesia Mendunia Hingga Dipakai Kylie Jenner, Bella Hadid & Rihanna

Karya anak bangsa kembali mendunia hingga dipakai para selebriti Hollywood. Ia adalah Delsy Gouw yang menjalani bisnis fashion item rajut (crochet), dimana sosoknya menjadi sorotan belakangan ini setelah karyanya dipakai oleh selebriti seperti Bella Hadid, Rihanna dan Kylie Jenner.

Produk Rajutan Perempuan Indonesia Mendunia Hingga Dipakai Kylie Jenner, Bella Hadid & Rihanna

Desly Gouw merupakan seorang perempuan berusia 25 tahun asli Bogor, Jawa Barat. Ia adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di New York dan menetap di sana.

Bisnis fashion berbahan rajut atau crochet telah dijalankan Desly Gouw pada bulan November 2020. Lewat label produknya yang diberi nama Memorial Day, Desly merilis fashion items seperti bucket hat dan bikini.

Produk Rajutan Perempuan Indonesia Mendunia Hingga Dipakai Kylie Jenner, Bella Hadid & Rihanna

Desain yang simpel dan unik dengan berbahan rajut membuat produknya ini menjadi tren dan banyak digemari perempuan maupun laki-laki di New York. Bahkan, karyanya sudah dipakai oleh selebriti Hollywood ternama seperti Kylie Jenner, Bella Hadid dan Rihanna.

Produk Rajutan Perempuan Indonesia Mendunia Hingga Dipakai Kylie Jenner, Bella Hadid & Rihanna

Desly pun menceritakan bagaimana awal mulanya ketiga selerbriti dunia tersebut memesan produknya.

“Yang paling kaget dan deg-degan, saya kayak panic attack, itu Bella Hadid. Dia nge-DM saya. Tapi yang paling bangga dipakai Rihanna. Soalnya saya penggemar beratnya. Waktu kecil saya suka dengar lagu-lagu dia.” kata Desly Gouw dalam wawancaranya dengan VOA Indonesia.

Video Desly Gouw yang memperlihatkan Kylie Jenner memakai produknya pun sempat viral di TikTok. Ia bercerita bagaimana perjuangannya memenuhi pesanan bikini dari Kylie Jenner hanya kurang dari sehari.

“Ceritanya itu, jam satu pagi , malam Senin. Saya sudah mau tidur, sudah mau tutup mata dapat notifocation (email). Subject-nya itu cuma “KJ” doang. Jadi saya langsung buka emailnya. Kylie Jenner! Saya langsung ‘oke, oke’. Langsung melek.” ungkap Desly Gouw.

“Kylie mau bikini tapi stylist-nya perlunya hari Selasa jam 8 pagi di Los Angeles. Saya di New York malam senin (4.5000 km dari LA).”

“Saya harus kirim hari Senin jam 10 pagi. Dan ini Senin jam 1 pagi, jadi saya punya 9 jam untuk bikini buatnya 6 jam. Saya rajut semalaman, jam 9 baru beres langsung lempar ke tas paket. Lari ke FedEx, rasanya kaya mimpi!” tuturnya.

Rihanna

Diketahui, Bella Hadid mengenakan salah satu topi bucket hat rancangan Delsy, Racer Plaid. Sementara Kylie Jenner memakai balutan two-piece customĀ bikini rajut buatan Delsy, Ballet/ Papaya Checkered Bikini. Sedangkan Rihanna mengenakan bucket warna hijau serta bikini rajutan dari Delsy.

Kemampuan Desly dalam merajut sudah dimiliki sejak kecil dari ibunya saat berusia 9 tahun. Sempat bingung apa yang harus dilakukannya saat pandemi, mahasiswa yang mengambil jurusan marketing dan advertising itu pun terpikir untuk memanfaatkan keahliannya dulu dengan membuat fashion item berbahan rajut.

“Aku tidak menyadari kalau punya sisi kreatif ini. Dan sekarang aku merasa ‘Ke mana saja aku selama ini?’,” ungkap Delsy Gouw kepada Vogue.

Baca Juga : Kakak Dari Luna Maya Dampingi Tim Selancar Indonesia Di Olimpiade Tokyo 2021

Desly pun baru-baru ini mengajak sang ibu untuk membantu bisnis kecilnya di New York dari Bogor.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it

LEAVE A REPLY