Satu-Satunya Perwakilan Dari Asia Tenggara Di London Design Biennale, Desainer Indonesia Didukung...

Satu-Satunya Perwakilan Dari Asia Tenggara Di London Design Biennale, Desainer Indonesia Didukung Kemenparekraf

99
Perwakilan Asia Tenggara Desainer Indonesia Didukung Kemenparekraf

Desainer terpilih asal Indonesia, Dea Widya mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pariwsiata dan Ekonomi Kreatif dalam berpartisipasi di ajang London Design Biennale, London, Inggris. Dea Widya sendiri merupakan satu-satunya perwakilan negara dari wilayah Asia Tenggara yang berhasil terpilih.

Perwakilan Asia Tenggara Desainer Indonesia Didukung Kemenparekraf

Ajang London Design Biennale saat ini sedang berlangsung dari tanggal 1 hingga 27 Juni 2021. London Design Beinnale sendiri merupakan pameran internasional yang mempertemukan desainer, kurator, dan institusi desain.

Terdapat 28 perwakilan kota, negara, dan kawasan di London Design Beinnale tahun ini. Hal yang membanggakannya adalah desainer asal Indonesia, Dea Widya ditunjuk untuk mewakili sebagai satu-satunya desainer dari kawasan Asia Tenggara.

Melihat hal ini, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya, mengatakan bahwa Kemenparekraf akan mendukung penuh dengan memfasilitasi atas keikutsertaan Dea Widya di London Design Beinnale dalam membangun citra dan identitas Indonesia di bidang desain di mata dunia.

“Keikutersertaan Indonesia yang diwakili oleh Kemenparekraf pada ajang ini merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam peningkatan citra dan identitas bangsa Indonesia di mata dunia. Tentunya sebagai bangsa yang sangat peduli terhadap bidang desain serta menumbuhkan kesadaran dan apresiasi masyarakat akan ekonomi kreatif,” ujar Nia mengutip ANTARA.

Perwakilan Asia Tenggara Desainer Indonesia Didukung Kemenparekraf

Proposal karya dari Dea Widya dengan tema The Invisible: Free the Space yang membuat penonton masuk dalam imajinasi penghuni rumah susun, sebagai bentuk refleksi, bagimana desain harus menjadi katalisator untuk inklusivitas dan kesetaraan sosial.

Perwakilan Asia Tenggara Desainer Indonesia Didukung Kemenparekraf

Baca Juga : Potret Dian Sastrowardoyo Kenakan Setelan Jas, Akui Terinspirasi Drakor Vicenzo

Salut untuk Dea Widya yang telah mengharumkan nama Indonesia di bidang desain dalam ajang Internasional. Semoga dengan ini nantinya akan lahir juga desainer-desainer muda berbakat yang bisa membawa nama Indonesia di tingkat dunia.

Share it

LEAVE A REPLY