Selain Untuk kecantikan, Ini Manfaat Manicure Pedicure

Selain Untuk kecantikan, Ini Manfaat Manicure Pedicure

541

Masalah kesehatan dapat terjadi di berbagai bagian tubuh, termasuk pada kuku dan area kulit di sekitarnya. Oleh karena itu, manicure pedicure bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk kesehatan. Selain untuk kecantikan, perawatan ini memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ulasannya.

Mencegah Berbagai Keluhan Di Tangan Dan Kaki

Bau tidak sedap, kapalan, cantengan hingga kulit pecah-pecah menjadi contoh gangguan kesehatan yang terdapat di kuku dan area sekitarnya. Hal tersebut bisa Anda cegah dengan melakukan perawatan manicure pedicure secara rutin, sehingga kuku dan kulit menjadi sehat.

Merawat Kutikula

Kutikula sering disebut bantalan kuku, yaitu lapisan kulit berwarna bening yang terletak pada bagian bawah kuku jari tangan dan kaki. Kutikula perlu dirawat karena memiliki fungsi penting untuk melindungi kuku dari bakteri. Selain membuat bantalan kuku lebih rapih, manicure pedicure juga bisa membantu menghilangkan kelebihan kulit.

Baca Juga : Gaya Fashion Baby Bump Ala Jennifer Bachdim

Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat Manicure Pedicure

Bagi Anda yang sering menggunakan kaos kaki dan sepatu, akan berisiko menumpuknya sel-sel kulit mati terutama di area telapak kaki. Oleh karena itu saat melakukan pedicure menggunakan butiran scrub, parafin atau batu apung, dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, permukaan kaki akan terasa lebih halus dan terawat.

Merawat Kulit Kering Di Tangan Dan Kaki

Manfaat Manicure Pedicure

Kulit kering di tangan dan kaki biasanya disebabkan oleh banyak hal seperti faktor cuaca, terlalu sering cuci tangan, paparan sinar UV berlebih, sampai banyaknya paparan zat kimia terhadap kulit. Dengan melakukan perawatan madicure pedicure, akan membantu melembapkan permukaan kulit sehingga tidak mudah kering.

Memberikan Efek Relaksasi

Manfaat Manicure Pedicure

Saat cosmoners melakukan perawatan madicure pedicure, biasanya diserati dengan pijitan. Selain untuk menghilangkan rasa pegal di tangan dan kaki, pijatan dapat memberikan efek rileksasi sekaligus melancarkan peredaran darah. Hal ini membuat bagia tubuh menjadi rileks dan membuat mood menjadi lebaih baik.

Manfaat tersebut akan maksimal jika Cosmoners melakukan manicure pedicure secara rutin. Anda juga perlu memerhatikan pusat kecantikan yang memiliki staf terapis profesional, guna menghindari risiko terjadinya masalah pada kuku karena proses manicure pedicure yang tidak benar.

Sumber

Share it

LEAVE A REPLY