Selebriti yang meninggalkan media sosial

Selebriti yang meninggalkan media sosial

690

Oh, social media. Tempat untuk “lebih dekat” dengan selebriti-selebriti favorit dengan mengikuti kehidupannya secara langsung. Tapi dengan begitu banyak followers (yang tidak semua merupakan penggemar), para seleb harus berhadapan dengan kritik dan komentar yang kadang “pedas.” Baca terus untuk mengetahui seleb-seleb yang menyerah total dengan sosial media, dan siapa yang memutuskan untuk kembali.

Emma Stone


Left: Maret 2013
Return: Highly unlikely
Pada suatu hari di tahun 2013, Emma Stone masih berpacaran dengan Andrew Garfield (good times…), dan sang aktris masih memiliki akun Twitter. Para followers dikejutkan dengan sebuah runtunan tweet dari akun pemenang Golden Globe tersebut yang terbaca: “nawder nad islasehne tsintgi ni a erte.” Seperti di film-film detektif, beberapa penggemar pun memecahkan kode dari tweet tersebut sebagai “Andrew and Shailene sitting on a tree.”

Kabarnya, aktris Shailene Woodley akan memerankan Mary Jane dalam film the Amazing Spider-Man. Jadi, apakah tweet tersebut menunjukkan bahwa sang aktris yang bernama asli Emily ini cemburu? Setelah menghapus tweet tersebut, Emma berkata bahwa Twitter-nya telah di hack dan dia tidak pernah memposting tulisan tersebut. Sejak itu, ia menghapus akunnya dan tidak pernah kembali. We blame the hacker!

Miley Cyrus


Left: Oktober 2009
Return: April 2011
Sekarang, Miley memang sangat aktif di media sosial. Namun, dulu sang penyanyi pernah menghapus akun Twitter-nya… demi sang pacar Liam Hemsworth! Sebelum “menghilang” dari sosmed, ia mengirimkan tweet “FYI Liam doesn’t have a twttr & he wants ME 2 delete mine w/ gd reason.”

Seakan-akan belum cukup jelas, juri The Voice tersebut juga meng-upload sebuah video ke YouTube berjudul Good-bye Twitter. Untungnya, ia kembali di tahun 2011, tahun yang sama Liam bergabung dengan Twitter. We love happy endings!

Justin Bieber


Left: Agustus 2016
Return: Akhir 2016
Kepergian Justin dari Instagram sempat mengguncang para beliebers. Semua berawal saat si pirang ganteng memposting foto dengan kekasih barunya, Sofia Richie. Para “fans” yang masih belum move on dari kisah Justin-Selena mulai menyerbu comment section dan mem-bully sang model. Pelantun lagu Sorry tersebut memperingatkan penggemarnya bahwa jika mereka tidak berhenti, ia akan mengnonaktifkan akunnya.

Oh, ternyata drama tidak berhenti di situ! Muncul lah Selena Gomez ke bagian komen yang datang membela para beliebers (sambil menuduh bahwa si mantan pernah selingkuh, ouch!) Pada akhirnya, Justin menepati janjinya dan menghapus Instagramnya. Well, setidaknya Twitter-nya masih aktif.

Sam Smith


Left:
Maret 2016
Return: Hmm, apakah 1-2 post dihitung?
Setelah pertikaian publik via Twitter dengan penulis naskah, Dustin Lance Black, Sam Smith mengumumkan bahwa ia akan “log off” dari media sosial untuk sementara waktu. Pemenang Oscar tersebut sudah pernah mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan media sosial di tahun 2015, mengatakan bahwa ia ingin menikmati waktunya di umur 23 tahun.

Namun baru di bulan Maret 2016 itulah ia benar-benar beranjak pergi dan hanya “muncul” beberapa bulan kemudian untuk bersimpati pada korban penembakan Orlando dan juga kematian George Michael. So, is he back? Atau masih logged off?

Ed Sheeran


Left:
13 Desember 2015
Return: 13 Desember 2016
Ed mungkin memenangkan the best social media return sepanjang masa. Dalam sebuah post panjang di bulan Desember 2015, singer-songwriter ini mengatakan bahwa ia ingin melihat dunia tanpa terhalang layar handphone. Dan sejak itu, Edward benar-benar menghilang.

But exactly one year later, sebuah post misterius muncul di Instagram dan Twitter-nya. Para penggemar berspekulasi bahwa gitaris handal ini akan kembali. Dan benar saja, di awal bulan Januari, ia merilis bukan satu, tetapi dua single baru! Now that’s how you make a come back!

Megan Fox


Joined:
4 Januari 2013
Left: 9 Januari 2013
Return: never.
Di saat Ed Sheeran memenangkan best comeback, aktris Megan Fox memenangkan keaktifan akun Twitter tersingkat. Bergabung dengan dunia Twitter pada tanggal 4 Januari 2013, wanita seksi ini sempat melontarkan beberapa tweet sebelum akhirnya menyerah total 5 hari kemudian.

Tweet terakhirnya mengatakan bahwa ia masih belum mengerti tujuan dari situs tersebut dan mengakhirinya dengan hashtag #WhatIsThePoint. Setelah diverifikasi dan menggarap lebih dari 1 juta followers, akun sang aktris masih tidak berbunyi. Krik… krik… krik…

Kim Kardashian


Left:
Oktober 2016
Return: Januari 2017
Setelah melalui pengalaman traumatis bulan Oktober lalu, Kim Kardashian sempat menghilang dari media sosial, baik Instagram, Snapchat, ataupun Twitter. The queen of social media ini menjadi korban perampokan yang mengerikan di Paris, dimana nyawanya juga sempat terancam.

Sejak itu, istri dari Kanye West ini berusaha menjalani hidup yang low profile. Tetapi di awal Januari ini, ibu dari 2 anak tersebut kembali ke Instagram dengan foto-foto menggemaskan bertema keluarga. Foto yang bernuansa coklat itu memberikan kesan “jadul”, seakan-akan melihat foto dari tahun 90an. Dengan post tersebut, mungkin sang reality star ingin menekankan bahwa ia sedang fokus ke keluarganya. Welcome back, Kim!

Demi Lovato


Left:
Juni 2016
Return: 24 jam kemudian
Demi Lovato memang selalu blak-blakan dalam mengutarakan isi hatinya, terutama dalam menghadapi internet trolls. Tapi pada hari itu, tidak ada yang tahu apa yang bisa membuat pelantun lagu Cool for the Summer itu kesal. “Damn I gotta quit sayin s–t. Bye Twitter, and Insta,” tulisnya.

Para fans sempat patah hati… tapi hanya sebentar, karena hanya satu hari kemudian, sahabat Nick Jonas ini kembali ke media sosial. “F–k this..” mulainya. “I’m back b—hes. And I’m coming back more honest than ever.” Oh Demi, jangan menakuti penggemar Anda seperti itu! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Instagram Various)

Cosmoners, yuk terus dengerin Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

 

Source: Cosmopolitan Indonesia

Baca juga:
Oops… 9 lagu berikut ternyata bercerita tentang seks!
Box Bag, seri tas terbaru Alexander Mcqueen
Johnny Depp berikan kejutan untuk fans di Disneyland

Share it