Sensasi Rendang Daging Yang Berbeda

Sensasi Rendang Daging Yang Berbeda

507
CFM AsktheExpert Steak Rendang

Terkadang Anda suka bosen dengan menu yang begitu saja. Sebenernya banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat menu yang sudah sangat membosankan agar menjadi lebih menarik dan disukai suami dan si kecil. Chef Winnie Kusumawardhani pun memberikan ide dalam mengkreasikan masakan untuk Cosmoners dalam insert Sweet Recipe. Rendang daging tidak hanya disukai Indonesia saja, tapi juga di mancanegara. Berikut tips bagaimana Anda dapat mengkreasikan rendang daging menjadi lebih menarik.

  1. Biasanya untuk membuat rendang, semua bahan dijadikan satu lalu dimasak perlahan hingga daging empuk, bumbu meresap, dan miyak dari kelapanya keluar. Namun sekali-kali, Anda bisa mencoba membuat steak rendang. Caranya; buatlah kaldu dari tulang sapi terlebih dahulu, kemudian tumis semua bumbu yang biasa untuk rendang. Lalu tuangkan kaldu hingga mendidih dan tuangkan santanya.
  2. Buatlah steak yang hanya diberi bumbu garam dan lada hitam. Masak sampai tingkat kematangan yang sesuai selera Cosmoners.
  3. Tuang bumbu rendang tersebut ke atas steak yang Anda masak. 
  4. Sebagai makanan pendamping, Anda bisa menyiapkan nasi, kentang, maupun roti. 
  5. Selain memberikan sensasi rasa yang berbeda, Cosmoners juga dapat mempercantik penyajiannya. “Don’t be afraid to be creative, Cosmoners,” ungkap Chef Winnie. 

Ingin mendengar tip kreatif lain dari Chef Winnie Kusumawardhani? Yuk dengarkan insert Sweet Recipe hanya di 90.4 Cosmopolitan FM.

Share it