Stay at Home Dad? Why Not?

Stay at Home Dad? Why Not?

2102
ayah di rumah
Danny dan anaknya
Danny dan anaknya

Ayah mengurus anak di rumah? Mengapa tidak?

Bapak rumah tangga mungkin masih asing terdengar baru. Dalam program Diary Dave, Danny Darwin dan Mekka Mahendra menceritakan kisah menariknya sebagai stay at home dad.

Ada banyak alasan mengapa mereka memilih menjadi bapak rumah tangga. Menurut Mekka, menjadi bapak rumah tangga sangat menyenangkan karena bisa lebih dekat dengan anak.

Pekerjaannya sebagai freelancer tentu tidak menutup kemungkinan Mekka untuk bekerja di rumah. Sementara istrinya pergi bekerja di kantor. Sedangkan Danny yang memiliki bisnis laundry mengaku senang karena memiliki waktu banyak di rumah.

Namun, ternyata menjadi stay at home dad tidak semudah yang orang pikirkan. Mekka mengaku tantangan terberatnya saat mengurus anak adalah mengalihkan perhatian si buah hati yang sedang meminta ASI saat ibunya berada di kantor. Masalah emosi juga kerap diuji.

Mekka
Mekka

Tantangan seperti ini tentu membutuhkan kesabaran yang tinggi, tak heran bila mereka kagum akan kesabaran sang ibu saat mengurus buah hatinya. Tak hanya kesabaran, di Diary Dave Danny dan Mekka juga menjelaskan betapa sang anak mampu mengajarkan banyak hal kepada ayahnya, seperti kesabaran hingga kasih sayang yang tulus.

Saat memiliki masalah dengan anak, para ayah tidak segan untuk berbagi dan bercerita dengan istrinya untuk mencari solusi bersama-sama. Misalnya, saat Si Kecil mogok makan dan bagaimana sang ayah harus tetap semangat untuk bisa membuat buah hatinya tetap terus bisa makan saat mood-nya sedang tidak baik.

Meski memakan emosi, Danny dan Mekka tetap menikmati pekerjaannya sebagai bapak rumah tangga. Bahkan mereka memutuskan untuk tidak menggunakan jasa baby sitter. Mereka selalu ingin tahu setiap detik pertumbuhan anak-anaknya dan meminimalisir kekhawatiran mereka ketika anak sakit.

Menjadi bapak rumah tangga tentu memberikan perubahan besar pada kedua bapak rumah tangga tersebut. “Saya jadi lebih sabar, banyak bersyukur, dan dekat dengan anak,” ujar Danny.

Sementara itu Mekka menceritakan bahwa, “Perubahan yang saya alami adalah menjadi lebih menghargai dan mencintai istri dan seorang ibu.”

Saat tidak mengurus anak, para ayah sibuk dengan pekerjaan yang dimilikinya. Setiap ayah tentu tidak perlu malu ketika pekerjaan menuntutnya untuk tetap di rumah dan menjaga Si Kecil. Menjadi bapak rumah tangga itu sama seperti merawat keluarga sendiri. “Surga memang ada di telapak kaki ibu, namun ayah adalah jembatan untuk mencapai surga tersebut,” tutup mereka.

Dengarkan terus topik menarik di Diary Dave bersama Dave Hendrik dan tamu inspiratifnya, setiap Kamis jam 7-8 malam! Stay tuned! «

cfm_dd-danny

Share it

LEAVE A REPLY