Sukses sebagai pelopor Event Festival pertama berbasis online di Indonesia, #TAYTB Live...

Sukses sebagai pelopor Event Festival pertama berbasis online di Indonesia, #TAYTB Live Stream Fest berhasil mengumpulkan 132,345 viewers. Acara ini akan dilanjutkan dalam Vol II di 17-19 April 2020.

701

Jakarta, 7 April 2020 – “Saya yang sudah kangen menyanyi, senang sekali bisa ikut tampil di sini. Ayo, saya challenge teman-teman menyumbang lebih banyak, dan saya akan menyanyi lebih lama,” kata Rossa yang menyanyi dari ruang tengah rumahnya di #TAYTB Live Stream Fest Vol. I Sabtu 4 April 2020 lalu.

Berbagai pakar dan musisi Tanah Air telah tampil dalam event festival berbasis online pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Samara Live, MRA Media dan Bank OCBC NISP, sebagai alternatif medium baru untuk Industri Live Event di Indonesia ditengah pandemi virus Covid-19, Sabtu dan Minggu 4 – 5 April 2020 lalu.


Masyarakat dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik tanah air, belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama tinggal di rumah aja. #TAYTB Live StreamFest bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak COVID-19 dengan mengirimkan donasi. Bantuan ini akan digunakan untuk dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan selama pandemi Covid-19 supaya #SelamatDiRumah.

Selain itu, #TAYTB Live Stream Fest diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada khalayak luas dalam masa Social Distancing sesuai dengan ketetapan pemerintah sebagai pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kita ikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Jika kita benar-benar diam di rumah selama 4 minggu maka kita bisa melawan virus Covid-19,” salah satu pesan Nadiem Makariem, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang juga menjadi salah satu pembicara bagian dari acara #TAYTB Live Stream Fest.

Memahami bahwa pandemi COVID-19 telah menghadirkan gejolak ekonomi yang besar dan memberikan tantangan untuk seluruh sektor bisnis. Berbagai sektor bisnis pun harus beradaptasi.

“Dari seluruh sektor, pariwisata terdampak paling berat. Namun pemerintah telah membicarakan langkah-langkah stimulus untuk menyelamatkan sektor pariwisata beserta turunannya. Termasuk dunia ekonomi kreatif. Saya rasa online event bisa menjadi opportunity yang bagus dalam kondisi Covid-19 ini dan dapat diolah sebagai opportunity baru setelah pandemi ini selesai” – Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Ditengah pandemik Covid-19, online event diselenggarakan untuk tetap memberikan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten – konten yang kreatif. Samara Live (IDEAFEST) berkolaborasi dengan MRA Media dan Bank OCBC NISP membuat The First Live Streaming Festival berbasis online: #TAYTB Live Stream Fest yang telah diselenggarakan pada tanggal 4 – 5 April 2020 pukul 08.00 – 00.00 WIB. Menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi dan membuka wawasan seperti, #TAYTB Live Talks, Live Music, Live Family, Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party. Acara ini didukung oleh Indomilk sebagai official wellness channel partner.

“Semua mungkin dikerjakan selama kita mau, Event Festival pertama berbasis online #TAYTB Live Fest ini kami siapkan hanya dalam 10 hari. Dalam masa sulit seperti ini ada dua pilihan kita, terpuruk bersama keadaan atau kita bangkit dan berbuat sesuatu. Kami memilih untuk berbuat sesuatu lewat Live Stream Fest ini. Terima kasih banyak untuk dukungan dari semua pihak, sponsors, partner, dan semua viewers #TAYTB Live Stream Fest.”, Ujar Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertaiment.

#TAYTB Live Stream Fest mengangkat tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest, dan #NyalakanIndonesia yang bertujuan untuk membuat industri Live Event di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan offline event dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak sejumlah musisi Tanah Air, komedian dan pakar professional di bidangnya termasuk pakar keuangan, bersatu padu untuk tangani virus Corona (Covid-19).

Telah tampil 100+ narasumber, komedian, dan musisi yang telah meramaikan #TAYTB Live Stream Fest, diantaranya pada program Live Talks : Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid. Program Live Comedy: Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono.

Program Live Music: Calvin Jeremy, Marcello Tahitoe, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano. Program Live Party: Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (&Decemberkid & Andre&). Program Live Family: Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara. Live Wellness: Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita, dan masih banyak lagi.

Saya senang sekali bisa berpartisipasi dalam event TAYTB Live Stream Fest, walaupun kita sedang di rumah aja dan jaga jarak tapi banyak hal yang masih bisa kita lakukan, baik menyibukkan dan menyenangkan diri sendiri, maupun menyenangkan orang lain bahkan bisa membantu orang lain diluar rumah tanpa kita harus keluar rumah. Semoga ini menjadi acara yg panjang dan rutin, sampai nanti pandemik ini mereda dan selesai”. – Titi DJ, Aktris dan penyanyi.

Bahkan Rizky Febian juga membuat lagu khusus yang baru saja dibuatnya 30 menit sebelumnya. Saat Rizky bernyanyi, donasi terus bergerak naik.

Seluruh pengisi acara sangat antusias dalam #TAYTB Live Stream Fest, terlihat dari 100+ jumlah pengisi acara yang melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian guna mengobati rasa kangen saat mengisi acara.

Antusias penonton #TAYTB Live Stream Fest dilihat dari jumlah yang telah menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara selama dua (2) hari yang melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian mencapai angka 132,345, dan menjadi unique numbers di Vidio.

“Kami tidak menyangka antusias dari teman-teman semua begitu besar, terima kasih banyak untuk semua dukungannya dan juga donasinya. Kami tidak akan berhenti sampai di sini, Live Stream Fest akan kami buat kembali tanggal 17 – 19 April 2020 tidak hanya dua hari, tapi tiga hari! Dan donasi masih tetap kita buka lewat www.benihbaik.com”, ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

“Dalam situasi dan kondisi semua diminta untuk stay at home, lalu apa yang mereka bisa lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan karena terdampak oleh Covid- 19. Jawabannya mudah, tetap di rumah dan klik vidio.com, maka di situ ada acara yang menarik sepanjang hari. Anda juga bisa ikut berdonasi melalui Benihbaik.com. Ayo, kita gotong royong membantu sesama,” demikian ajakan Andy F Noya, Founder Benihbaik.com.

Ajakan itu disambut baik oleh penonton. Dari event LSF yang berlangsung selama dua hari, jumlah donasi yang diperoleh sebesar Rp. 79.052.371. Donasi tetap dibuka hingga berakhirnya #TAYTB Live Stream Fest Vol. 2 pada 19 April 2020. Cara berdonasi dapat melalui Scan QR Code dan link http://bit.ly/BenihbaikLSF atau Scan QR Code untuk berdonasi.

“Melalui edukasi dan inspirasi yang dihadirkan oleh #TAYTBLiveStreamFest, kami ingin menyebarkan energi positif sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat harus #DiRumahAja dan menjadi masyarakat yang gigih, tangguh dan progresif. Karena kami percaya bahwa Tidak ada Yang Tidak Bisa. #DiRumahAja sambil lunch bisa paham soal financial saat krisis COVID-19, #DiRumahAja bisa tau market update terbaru dan ngobrol dengan financial expert, dan #DiRumahAja bisa tetap merdeka finansial bareng solusi #BankingFromHome dari Bank OCBC NISP. Salah satunya adalah melalui layanan mobile banking, ONeMobile atau solusi Nyala kami,” ujar Ka Jit – Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

Menjaga masyarakat untuk berdonasi melalui benihbaik.com, Ka Jit juga menyampaikan “Situasi COVID-19 di Indonesia telah meberikan beban yang berat untuk beberapa kelompok rentan, untuk itu sebagai bentuk dukungan, Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar sekitar Rp200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara yang mudah. Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp 200 ribu ke BenihBaik.com untuk penganggulangan dampak pandemi COVID-19”.

Melalui #TAYTB Live Stream Fest diharapkan dapat menjadi inspirasi dan sarana hiburan masyarakat selama di rumah ditengah masa karantina guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dan sama – sama berjuang membantu berbagai pihak yang membutuhkan pertolongan akibat pademi virus Corona (Covid-19).

 

 

 

 

 

Share it

LEAVE A REPLY