Supermodel Gigi Hadid terima penghargaan Power of Women

Supermodel Gigi Hadid terima penghargaan Power of Women

241
Gigi Hadid

Supermodel Gigi Hadid (23) menjadi satu dari lima perempuan yang mendapat penghargaan Power of Women oleh Variety, pada Jumat (5/4) kemarin.

Model yang menjadi andalan untuk sejumlah label ternama seperti Marc Jacobs, Prada dan Chanel itu dinilai berperan aktif dalam aksi filantrofi, di antaranya menjadi duta untuk UNICEF.

Selain Gigi Hadid, perempuan lainnya yang meraih penghargaan ini di antaranya Bette Midler, Taraji P Henson, Kacey Musgraves, dan Christiane Amanpour.

Semua penerima penghargaan dinilai aktif dalam menggunakan popularitas mereka untuk sebuah aksi peduli dan menuju dunia yang lebih baik.

Dikutip dari Variety, dalam pidato sambutannya, Gigi Hadid mengungkapkan pengalamannya sewaktu ke Bangladesh, di mana ia mengunjungi kamp pengungsian warga Rohingya.

“Bahkan dalam suasana yang memprihatinkan, mereka, para perempuan di sana punya keinginan untuk mendapatkan pendidikan dan kehidupan lebih baik,” ujarnya digelaran yang berlangsung di New York, AS.

Namun lebih dari sekadar donasi, yang bisa menjadi membantu, yang benar-benar mereka butuhkan adalah identitas, seperti orang-orang lainnya. Gigi Hadid menekankan akan pentingnya hal ini bagi mereka.

“Kita bisa saja menghadapi banyak masalah, tapi kebanyakan dari kita punya identitas dan kemampuan untuk mengekspresikan, menyuarakannya, dan membantu satu sama lain,” ujarnya.

Media sosial, dalam hal ini, kata dia, juga turut membantu untuk menyampaikan persoalan ini, untuk lebih didengar banyak orang, dan saling menginspirasi.

“Ketika saya meninggalkan camp, hal yang ingin saya lakukan adalah membagikan informasi dan apa yang saya lihat ini pada dunia, untuk juga merasakan apa yang saya rasa,” ungkapnya.

Gigi Hadid juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada perempuan yang berjasa dalam hidupnya, dalam hal ini ibu dan neneknya, serta pada saudarinya Bella Hadid dan semua perempuan yang hadir pada gelaran malam penghargaan.

Sumber Her World Indonesia

Share it

LEAVE A REPLY