Survei: Wanita Indonesia sering alami rambut lepek

Survei: Wanita Indonesia sering alami rambut lepek

586

Rambut lepek sering jadi tampilan yang paling dikhawatirkan oleh setiap wanita. Dan, hal yang mengejutkan terungkap, bahwa sebagian besar dari mereka mengalaminya pada jam yang spesifik.

Apakah Anda juga merasakan hal yang sama?

Akui saja, jika rambut sudah mulai lepek maka fokus dan mood Anda pun jadi terganggu karenanya. Belum lagi kalau pulang kantor akan ada janji ketemu dengan si dia. Ugh… rasanya seluruh rencana jadi berantakan, deh.

Selain bikin insecure sama penampilan, kadang rambut lepek juga bisa menimbulkan aroma tak sedap. Mengapa demikian? Karena sebum memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya, serta kulit kepala juga merupakan bagian paling berminyak dari tubuh manusia.

Terbayang kan berapa banyak minyak pada area kulit kepala yang menumpuk dari pagi hingga sore. Tapi tenang, Anda tidak sendirian kok, karena banyak wanita yang mengalami masalah serupa.

Jam Rawan Lepek
Setelah Cosmo melakukan survei kepada 496 wanita, ternyata 91% menyatakan bahwa mereka memang sering mengalami rambut lepek*.

Bahkan, sebagian besar mengakui bahwa rambutnya mulai lepek saat memasuki sore hari. Tak heran jika banyak wanita jadi bete karena setelah repot menatanya di pagi hari, ternyata dengan mudah tampilan tersebut jadi lepek di sore hari.

Nah, pada survei tersebut sebagian besar dari responden menyatakan bahwa rambut lepek seringkali terjadi pada pukul 3-6 sore. Periode ini lah yang juga akhirnya disebut sebagai jam rawan lepek.

Bagaimana Mengatasinya?
Mulai dari dry shampoo, menaburkan bedak bayi, memindah belahan rambut, sampai cara paling mainstream yaitu mengikat rambut pasti sudah pernah Anda coba. Tapi untuk solusi jangka panjang, cobalah aplikasi sampo dan kondisioner yang tepat.

Nah, tahun ini Cosmo dapat kejutan seru, karena PANTENE menghadirkan sampo dan kondisioner Anti-Lepek pertama** di Indonesia. Inovasi PANTENE ANTI-LEPEK ini memang bisa bantu memperkuat rambut dari pangkal hingga ujungnya, sehingga bisa terhindar dari lepek seharian. So… bye rambut lepek!

*Berdasarkan hasil survei yang diadakan di channel digital Cosmopolitan.co.id yang diikuti 496 responden pada 22 Desember 2017 –14 Januari 2018

**Dari PANTENE

(Arinda Chisti/Image: Dok. Pantene, Dok. Senivpetro for Freepik)

Source: Cosmopolitan Indonesia

Share it

LEAVE A REPLY